Air Terjun Ponot Salah Satu Wisata Alam Indah dan Menarik

Salah satu wisata Air Terjun Ponot yang terletak diantara kabupaten Asahan dan kabupaten Toba, bertempatkan di Desa Tangga, kecamatan Aek Songsongan, kabupaten Asahan Provinsi Sumatra Utara menang cocok dan indah untuk dikunjungi, Jumat (5/1/2024).

ASAHAN, GirPos.com – Salah satu wisata Air Terjun Ponot yang terletak diantara kabupaten Asahan dan kabupaten Toba, bertempatkan di Desa Tangga, kecamatan Aek Songsongan, kabupaten Asahan Provinsi Sumatra Utara menang cocok dan indah untuk dikunjungi, Jumat (5/1/2024).

Dilansir dari beberapa warga yang sudah pernah berwisata ke Air Terjun Ponot, memang sebuah wisata alam yang memang dikenal Air Terjun Ponot memiliki tiga tingkatan, dengan ketinggian kurang lebih 250Meter.

Gambar tangkapan layar warga pengunjung, Air Terjun Ponot, Doc photo: [GirPos/istimewa]

Air Terjun Ponot berada di aliran Sungai Ponot, yang merupakan anak sungai Asahan. dengan ketinggian sekitar kurang lebih 500Meter di atas permukaan air laut.

BACA JUGA  Menarik dan Sejuk, Wisata Taman Tirta Asri Pekon Sriwungu Wisata Jauh Bising

Enak dipandang, sejuk dan indah, memang diakui para pengunjung, memang keindahan Air Terjun Ponot terletak pada debit airnya yang sangat deras.

Bila dilihat, seperti dikatakan Herwan dan Fitri seperti di bawah curahan air terjun itu banyak terdapat batu-batuan alam yang berukuran sangat besar, hingga menjadi daya tarik tersendiri.

“Sebagai pelengkap keindahan Air Terjun Ponot, seperti terdapat batu-batuan alam yang terlihat berukuran besar-besar itu menjadi daya tarik tersendiri,” tutupnya. (Jon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *