Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita TNI

Kunjungan Silaturahmi Kepala BPDAS Musi Palembang di Makorem 044/Gapo

150
×

Kunjungan Silaturahmi Kepala BPDAS Musi Palembang di Makorem 044/Gapo

Sebarkan artikel ini

Palembang # Girpos.com  – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M., menerima kunjungan silaturahmi Kepala BPDAS Musi Palembang, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Jumat (29/12/2023).

Bapak Sultan Aziz, Kepala BPDAS Musi Palembang beserta Staf bertandang ke Korem 044/Gapo dalam rangka untuk bersilaturahmi dengan Danrem 044/Gapo dan jajarannya.

Kunjungan silaturahmi yang dilaksanakan ini, berkaitan dengan rencana penertiban kawasan hutan yang berada di Kabupaten Pali yang sebagian besar telah dikuasai oleh masyarakat dengan cara membuka lahan dan ditanami pohon sawit serta tanaman perkebunan.

Danrem 044/Gapo menyambut baik kedatangan Kepala BPDAS Musi dan siap mendukung penertiban kawasan hutan yang sudah lama dikuasai oleh masyarakat tersebut.

BACA JUGA  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Resmikan Ruang Pendopo Makotis Gabma Entikong

Danrem menyampaikan, “Kita harus masuk ke kawasan hutan tersebut dengan tujuan menjaga kelestarian lingkungan Kawasan hutan kita. Jika tidak, kawasan hutan itu akan habis dikuasai masyarakat”.

“Ada kerja sama antara Panglima TNI dengan Menteri Kehutanan dan merupakan dasar kita untuk bekerja sama dengan KLHK di wilayah Prov. Sumsel. Rencana kedepan, TNI khususnya Korem 044/Gapo akan melaksanakan penghijauan yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2024. Kita bisa berkolaborasi untuk kegiatan tersebut” lanjut Danrem.

Danrem menambahkan juga, “Mengapa masyarakat bisa menguasai wilayah Kawasan?, Itu semua karena ada unsur kelalaian oleh pihak kehutanan. Oleh sebab kita harus tertibkan kembali kawasan hutan yang telah dikuasai oleh masyarakat tersebut”

BACA JUGA  Kodim 0418/Plg Siap Menangani Banjir Bersama Pemerintah Kota Palembang 

Kita memiliki aparat teritorial di wilayah, yaitu Kodim setempat dan juga Babinsa yang memiliki wilayah binaan. Kita bisa mengetahui siapa saja yang telah menguasai atau membuka hutan.

“Semoga kerja sama ini bisa berjalan dengan lancar. Kita harus bersinergi untuk mengawasi kawasan hutan karena hutan adalah paru – paru dunia yang harus kita rawat”, imbuhnya.

Turut hadir mendampingi Danrem, Kasi Ter Kasrem 044/Gapo, Dandim Muara Enim, Pasi Komsos Ster dan Kapenrem 044/Gapo.

(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250