Antisipasi Tawuran, Polres Pringsewu Tingkatkan Patroli Selama Bulan Ramadhan

PRINGSEWU, GirPos.com – Polres Pringsewu Polda Lampung, mengintensifkan patroli guna memastikan keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan 1445 H.

hal ini disampaikan Kabag Ops Polres Pringsewu, Kompol Imam I Made Indra Wijaya saat memimpin Patroli pada Rabu (13/3/2024) pagi

menurut Kabag Ops, kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

Patroli yang melibatkan berbagai fungsi kepolisian, seperti Sat Sabhara, Lantas, Reskrim, Intelkam dan Binmas. Fokus utama dilakukan pada jam-jam rawan, terutama sebelum magrib hingga setelah sholat tarawih dan juga pasca sholat subuh.

“Selain mengantisipasi tindak kejahatan seperti aksi curanmor, patrol bertujuan mencegah gangguan ketertiban masyarakat termasuk balap liar, tawuran hingga perang mercon,” Ujar Kompol I Made Indra Wijaya

BACA JUGA  Minimalisir Potensi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu, Polres Pringsewu Gelar Razia Miras

Perwira menengah berpangkat melati satu ini juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memetakan lokasi-lokasi yang sering menjadi tempat terjadinya perang mercon dan tawuran, seperti lapangan Mars Kelurahan Pringsewu Selatan. Lokasi-lokasi tersebut menjadi prioritas patroli dan pengawasan Polisi.

Selain meningkatkan patroli, Polres Pringsewu juga mengarahkan Polsek jajarannya untuk melakukan patroli rutin ke titik-titik rawan di wilayah masing-masing. Ini sebagai upaya konkret dalam menjaga keamanan selama bulan Ramadhan.

Kabag Ops juga menegaskan pentingnya peran orang tua dan lingkungan dalam mendukung pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dukungan dari lingkungan serta pengawasan yang ketat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana yang aman dan tenteram selama bulan Ramadhan.” tandasnya (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *