Kapolres Pringsewu Safari kamtibmas Ke Sejumlah Tokoh

PRINGSEWU, GirPos.com – Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024, Kapolres Pringsewu beserta jajarannya aktif melakukan patrol dan safari Kamtibmas di wilayahnya pada Rabu, (7/2/2024) pagi. Kehadiran mereka disambut baik oleh masyarakat setempat yang berharap agar proses pemilu dapat berjalan dengan lancar tanpa gangguan keamanan.

Selama patroli dan safari Kamtibmas tersebut, Kapolres Pringsewu dan timnya mengunjungi sejumlah tokoh masyarakat untuk berdialog langsung. Salah satu tokoh yang didatangi adalah Hi Sudarsono alias Lesung, tokoh yang dikenal sebagai pendiri dan juga penasihat oraganisasi pencak silat Setia Hati (SH). Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan serta dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama periode menjelang dan pasca-pemilu.

Tidak hanya itu, Kapolres Pringsewu juga menjadwalkan pertemuan dengan kepala pekon Bumi Arum dan warganya. Dalam pertemuan tersebut, Kapolres berdiskusi tentang pentingnya menjaga perdamaian dan menekankan pentingnya berpartisipasi dalam proses demokrasi tanpa harus terlibat dalam konflik.

Kapolres Pringsewu, AKBP. Benny Prasetya mengatakan, bahwa langkah ini menjadi bukti nyata dari komitmen pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024. Dengan mendekati tokoh-tokoh masyarakat dan berdialog secara langsung, diharapkan dapat tercipta iklim yang kondusif serta mengurangi potensi konflik yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi.

“Dengan langkah-langkah proaktif ini, diharapkan bahwa situasi keamanan di wilayah Pringsewu dapat terus terjaga dengan baik menjelang dan pasca-Pemilu 2024. Kehadiran dan komunikasi yang intens antara kepolisian dengan berbagai lapisan masyarakat juga diharapkan dapat meminimalisir potensi konflik dan menciptakan iklim yang kondusif bagi pelaksanaan demokrasi yang berkualitas,” tandasnya.

BACA JUGA  Kapolda Jabar Pimpin Langsung Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Anggota Polri Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *