SMK Ma’arif Banyumas Diduga Hendak Manipulasi Laporan ke Dinas Pendidikan

Gambar Asep Irawan saat menunjukkan fotocopy ijazah yang diberikan oleh pihak SMK Ma'arif Banyumas Pringsewu, Senin 5 Februari 2024. (Dok team)

PRINGSEWU, GirPos.com – Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Ma’arif Banyumas Pringsewu akhirnya membagikan ijazah para alumni yang diduga sengaja ditahan pihak sekolah, Selasa (6/2/2024).

Namun pembagian ijazah yang dilakukan pihak sekolah diduga dimanipulasi hanya untuk mengelabui pihak Dinas Pendidikan terkait.

Setelah dibagikan kepada alumni pihak sekolah hanya memberikan salinan fotokopinya saja.

Seperti yang disampaikan Asep Irawan alumni SMK Ma’arif Banyumas Pringsewu, dirinya dipanggil pihak sekolah untuk mengambil ijazah, namun yang diberikan ternyata berupa salinan fotocopy saja.

Asep juga mengaku diarahkan untuk tanda tangan di kertas kosong tidak jelas peruntukannya.

“Saya diajak ke sekolah sampai di sekolah saya diajak berfoto pakai ijazah asli habis foto ijazah asli ditarik dan dibagikan ijazah fotokopi Habis itu saya disuruh tanda tangan di kertas kosong Mau dikemanain itu tanda tangan kami sangat kecewa berat kepada SMK Ma’arif,” Ungkap Asep Irawan, Senin (5/2/24).

Sementara itu Romli selaku pihak yayasan SMK Ma’arif menyangkal adanya manipulasi dan menampik adanya dugaan penahanan ijazah para alumni siswa.

“Kebijakan-kebijakan itu akan dilakukan di sekolah terkait ada kendala-kendala alumni yang ingin meneruskan kuliah ataupun ke dunia kerja kita terus melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan pihak-pihak orang tua murid, ” timpal Romli. (tim)

BACA JUGA  Kantar Camat Pardasuka Intai Keselamatan, Perawatan Diduga Fiktif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *