Belum Setahun Hasil Bangunan Pagar SDN 1 Belida Darat Roboh

MUARA ENIM, GirPos.com – Diduga hasil pembangunan pagar Tembok sekolah SDN 1 Belida Darat, kecamatan Lembak, kabupaten Muara Enim, provinsi Sumatra Selatan tidak sesuai RAB, baru 1 tahun beres dibangun sudah roboh, Selasa (6/2)2024).

Media melakukan investasi ke lokasi Pembangunan pagar tembok sekolah SDN 1 Belida Darat melihat bangunan tembok tersebut sudah roboh.

Dikatakan beberapa para warga dan juga wali murid setempat, bahwa, hal itu besar kemungkinan diduga dasar pengerjaannya awal kurang sesuai dengan spesifikasi dan RAB. karena itu, maka hasil nya tidak berkualitas hingga seperti saat ini, namun untung saja tidak memakan korban.

“Untuk itu pihaknya meminta kepada dinas terkait dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Tim Pelaksana Kerja (TPK) serta tim monitoring harus lebih cermat dalam melakukan pengawasan, jika tidak tentu saja menyalahi aturan dan berkonsekuensi terhadap hukum,” ungkap beberapa wali murid yang tidak ditulis namanya.

Diketahui bahwa, terlihat yang tertulis pada plang informasi kegiatan yang masih terpasang di lokasih, dalam pengunaan anggaran pembangunan pagar sekolah SDN 1 Belida Darat tersebut bersumber dari dana APBD dengan nilai 199,080,00 juta yang telah digaraf oleh konsultan pengawas CV BERKAH CAHAYA.

Sementara itu PPK dinas pendidikan kabupaten Muara Enim, Tarzan ketika dikonfirmasi melalui telpon pribadinya, mengatakan dalam pemeriksaan di lapangan belum terdapat kejanggalan.

“Belum terdapat kejanggalan Seperti, kedalaman ini pondasi. cakar ayam, adukan semen, masih dalam batas wajar sementara diduga akibat terlalu lama tergenang air,” kata Tarzan pada Selasa (06/02/24)

Sementara menurut Kepala SDN 01 Belida Darat, Suarno ia menyampaikan kepada media ini, bahwa itu penyebabnya.

“Salah satunya kebanjiran dan kurang dalamnya galian pondasi,” terang Suarno. (TGH)

BACA JUGA  Meskipun Sudah Dilaporkan, Polsek Cileungsi Belum Tindak Dugaan Penyalahgunaan Migas Oleh HS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *