Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahPekalongan

Longsor di Pekalongan, Jalan Raya Paninggaran-Kajen Sempat Tertutup

32
×

Longsor di Pekalongan, Jalan Raya Paninggaran-Kajen Sempat Tertutup

Sebarkan artikel ini

PEKALONGAN,GirPos.com-Polres Pekalongan – Polda jateng – Tebing setinggi 7 meter di wilayah Kecamatan Paninggaran longsor akibat Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pekalongan, Minggu (04/02) siang. Longsoran berupa material tanah ini mengakibatkan jalan raya Paninggaran-Kajen sempat tertutup dan tidak bisa dilalui baik kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Kapolsek Paninggaran Kompol Agus Supriyono mengatakan tanah longsor terjadi akibat hujan deras yang melanda wilayahnya.

“Longsor di Jalan Raya Paninggaran-Kajen ini terjadi sekitar pukul 14.30 wib, tepatnya di Dukuh Gondang Desa Paninggaran,” kata Kapolsek Paninggaran.

Ia menambahkan, longsoran tanah yang cukup besar ini, menyebabkan jalan utama Paninggaran-Kajen tertutup, bahkan sebuah bus terjebak dalam material longsoran.

BACA JUGA  Desa Sialingan Gelar Rembuk Aksi Percepatan Penurunan Sunting

“Tidak ada korban jiwa, baik sopir maupun penumpang bus,” ungkap Kapolsek.

Pihak Polsek Paninggaran yang mendapati laporan itu, segera berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya guna melakukan evakuasi material longsor. Sejumlah alat berat dari BPBD Kabupaten Pekalongan juga diterjunkan untuk mempercepat proses evakuasi.

“Kami, TNI-Polri bersama BPBD Kabupaten Pekalongan, anggota Banser Kecamatan Paninggaran serta warga setempat berjibaku membersihkan material longsor,” jelas Kompol Agus.

Dari kerjasama TNI-Polri, BPBD dan masyarakat material longsor berhasil dibersihkan Minggu malam, sehingga akses jalan sudah bisa dilalui kembali. (Seto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250