Keindahan Pesona Bukit Pesagi, Juga Dinamakan Hutan Lumut

Gambar Pendagi yang berziyarah ke Bukit Pesagi, doc photo: (Mulyanto/GirPos)

LAMPUNG, GirPos.com – Selain memiliki keindahan alam yang memukau, Bukit Pesagi di Lampung Barat, Provinsi Lampung juga banyak menyimpan beragam cerita menarik, Senin (5/2/2024).

Bukit Pesagi adalah Gunung Tertinggi yang ada di Lampung, dengan ketinggian mencapai 2.262 meter diatas permukaan laut (mdpl). Bukit Pesagi ini berada di wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Menurut banyak ceritanya, Bukit ini dinamakan Bukit Pesagi karena dilihat dari sudut manapun bentuk Bukitnya akan tetap sama. Bukit Pesagi masuk dalam kawasan hutan lindung, yang dilindungi oleh negara.

Bukit ini juga memiliki hutan lumut yang cukup terkenal. Bahkan banyak hampir semua pohon yang ada di hutan ditumbuhi lumut.

BACA JUGA  Puluhan Personel Polres Pringsewu Amankan Kegiatan Kampanye di Wilayahnya

Bukit Pesagi banyak didatangi oleh peziarah dari luar daerah, khususnya pada hari-hari tertentu, misalnya pada bulan Muharram atau Bulan Suro. Karena ada juga peziarah yang memiliki niat tujuan tertentu.

Selain itu, Bukit Pesagi juga jadi salah satu tujuan pendakian bagi para pendaki. Hal itu karena Bukit Pesagi memiliki keindahan alam yang sangat mempesona.

Namun siapa sangka, dibalik keindahan alamnya itu ternyata Bukit Pesagi banyak menyimpan cerita sejarah dan misteri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bukit Pesagi terbagi menjadi dua bagian yakni Pesagi Balak (Besar) dan Pesagi Lunik (Kecil).

Bukit Pesagi Balak umumnya bisa didaki oleh semua orang. (red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *