Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Politik

Anak Tanjungbalai AHADDIN, S.Pd Majuke DPR RI Dapil Sumut III, Nomor Urut 8 Partai PAN Punya Delapan Program

104
×

Anak Tanjungbalai AHADDIN, S.Pd Majuke DPR RI Dapil Sumut III, Nomor Urut 8 Partai PAN Punya Delapan Program

Sebarkan artikel ini

LANGKAT, GirPos.com – Yang menjadi program prioritas salah satu Calon Anggota Legislatif DPR RI  yang mempunyai semboyan Muda, Berani, Aksi dari Daerah Pemilihan Sumatera Utara Tiga yang di usung oleh Partai Amanat Nasional dengan Nomor Urut Delapan adalah Ahaddin, S.Pd, Minggu (28/1/2024)

Putra kelahiran Kota Tanjungbalai ini berusia 31 tahun yang masih aktif berorganisasi di Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara serta mempunyai motto Muda.

Berani Aksi ini menjadi salah satu Calon Legislatif dari Daerah Pemilihan Sumut Tiga yang meliputi wilayah pilih Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Simalungun, Kota Pematang Siantar, Kabupaten Batu Bara, Kabupaten Asahan, dan Kota Tanjungbalai, pada tanggal 14 Pebruari 2024 ini.

BACA JUGA  Targetkan Suara Diatas 75%, Ketua DPC PKB Sukabumi Harapkan Proses PILEG Bisa Berjalan Baik

Hal ini disampaikannya saat menggelar silaturrahmi dan berkunjung ke Pulau Kampai, Stabat Kabupaten Langkat bersama media, Sabtu, 27 Januari 2024.

Ada Delapan program utamanya, jika dia duduk di lembaga legislatif diantaranya: – Pertama ; Pendampingan untuk Usaha Kecil, Menengah dan Koperasi.

-Kedua ; Pencegahan Stunting di Indonesia.

– Ketiga ; Perbaikan Infrastuktur di Daerah (baik Jalan, Jembatan, Irigasi dan Permukiman).

– Keempat ; Perluasan Lapangan Pekerjaan (dengan Pelatihan Soft Skil dan Hard Skill).

– Kelima ; Pemberdayaan Pemuda-Pemudi dan Pelajar.

– Keenam ; Kemudahan Pupuk, Racun Hama Bagi Petani.

– Ketujuh ; Asuransi Nelayan dan Kemudahan Mendapatkan Bahan Bakar Subsidi.

– Delapan ; Beasiswa Pendidikan Bagi anak berprestasi dan Keluarga Berpenghasilan Rendah, ucapnya kepada awak media.

BACA JUGA  Caleg DPRD Provinsi Sumsel, Dapil Sumsel X Nomor Urut 7 Dari Partai Nasdem, Anton Pernandes : Saya Siap Mengabdi Untuk Masyarakat Kabupaten Banyuasin 

Pemuda yang masih berusia 31 tahun ini menyampaikan juga, perlu pemberdayaan UMKM yang menjadi salah satu programnya. Karena, pihaknya ingin menularkan jiwa enterpreneurship skill (keahlian berbisnis, red) yang dimilikinya.

“Karena background saya pebisnis seperti jual es kelapa muda, es coklat mancur, maka saya ingin menularkan pada teman-teman anak muda di wilayah Daerah Pemilihan saya  ini, agar mereka tidak punya alasan untuk bermalas-malasan,” ujar Ahaddin.

Dalam program tersebut, nantinya juga tidak hanya berfokus pada produk UMKM. Tetapi juga, membuka peluang untuk ide-ide inovatif dari para anak muda. Sehingga, nantinya akan didukung dengan mentoring dan bantuan dalam pendanaan.

Dalam upaya memajukan UMKM di Langkat, Binjai, Siantar, Simalungun, Pakpak Bharat, Batubara, Asahan dan Tanjungbalai, Karo, Dairi, tambahnya.

BACA JUGA  Terkumpul, Suara Arief Munandar Ungguli Calon Lain

Saya ingin membantu memajukan sektor pertanian, peternakan dan nelayan melalui program ini, lanjutnya.

Selain pada sektor Pertanian, Nelayan serta perekonomian, Ahaddin juga berkomitmen pada bidang pendidikan dan kesehatan.

“Seperti mengadakan program cek kesehatan gratis dan pelatihan,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga berupaya mengatasi masalah kesehatan seperti stunting dan diabetes, stroke di wilayah Dapilnya.

“Serta memberikan pelatihan saham bagi mereka yang ingin berinvestasi dan menambah income keluarga,” katanya.

“Diharapkan beberapa program ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan Daerah Pemilihan saya, khususnya dalam pemberdayaan anak muda dan pengembangan sektor UMKM,” imbuhnya. (Effendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250