Kurang Pengawasan, Diduga Hasil Proyek Hotmix Ruas Jalan Pringsewu-Sukoharjo Kurang Maksimal

PRINGSEWU, GirPos.com – Hasil proyek pembagunan perbaikan jalan hotmix di ruas jalan Pringsewu – Sukoharjo 2023 diduga “sarat kerja” terkesan kurang maksimal, Senin (15/1/2024).

Pada sudut pandang dari pada hasil pengerjaan proyek hotmix yang baru saja dikerjakan pada tahun 2023 sekitar bulan 10-11 2023 ini sekarang sudah pada berlobang dan terlihat sudah dilakukan perbaikan kembali.

Seperti dikatakan beberapa warga sekitar salah satunya (Sakar) dan pengendara kepada awak media ini memaparkan, ini jalan baru diperbaiki namun kok aneh sekarang sudah rusak kembali.

“Baru diperbaiki (hotmix) namun sekarang itu lihan sudah pada rusak dan sudah digali untuk ditambal-tambal, menurut kami, mungkin pada dasarnya pengerjaan diawal tidak dilaksanakan sesuai spek konsultan,” papar (Sakar).

Amat disayangkan, walaupun selalu diperbaiki namun jika tidak memenuhi standar pengerjaan yang harus menjadi pedoman maka akan pasti selalu rusak ini jalan.

“Jika tidak mematuhi jukmis atau pedoman standarnya maka akan selalu rusak, dan mubajir uang yang dikucurkan pemerintah untuk perbaiki jalan jalan yang harus diperbaiki,” tutur Gimin saat diminta tanggapan oleh media ini.

Berbeda dengan Sapudin, yang menyayangkan atas hasil pengerjaan proyek jalan yang tidak diketahui dari mana dan sekarang sudah rusak kembali.

“Tidak diketahui dari mana sumber dana itu, yang jelas dengar-dengar itu proyek dari Provinsi bukan kabupaten, itu, dan pula kita sebagai masyarakat kan wajar untuk pengawasan, itu saja, yang kami harapkan hanya meminta kepada pihak rekanannya agar dapat benar-benar melaksanakan sesuai spek yang ada, jika tidak ya akan seperti ini, itu bisa dilihat lapisan aspal hotmix nya tipis dan diduga satu lapis,” harapnya.

Berbeda dengan Sugini, dengan singkat ia menyampaikan, bahwa agar pihak pengawasannya lebih diaktifkan, saya yakin jika pihak pengawas atau konsultannya aktif akan menghasilan apa yang diharapkan. (isk)

BACA JUGA  Dulu Terkikis, Terwujud Sudah Drainase Dusun 06 Di Pekon Sukoharjo III Barat 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *