Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Investigasi

Kaca Jendela Pecah, Dana Perawatan Ringan Gedung SDN 39 Kota Lubuklinggau Patut Dipertanyakan

81
×

Kaca Jendela Pecah, Dana Perawatan Ringan Gedung SDN 39 Kota Lubuklinggau Patut Dipertanyakan

Sebarkan artikel ini

Masih ada sekolah Dasar (SD) Negeri ditengah-tengah kota saat ini yang masih terlihat kurang perawatan, (rusak disana sini). hal ini dana BOS SDN 39 Kota Lubuklinggau patut dipertanyakan, Sabtu (13/1/2024).

Gambar kaca kaca jendela sekolah SDN 39 Kota Lubuklinggau yang pecah, doc photo: (R. Agustina/GirPos]

LUBUKLINGGAU, GirsPos.com – Masih ada sekolah Dasar (SD) Negeri ditengah-tengah kota saat ini yang masih terlihat kurang perawatan, (rusak disana sini). hal ini dana BOS SDN 39 Kota Lubuklinggau patut dipertanyakan, Sabtu (13/1/2024).

Bila melihat rincian pengunaannya pada tahun 2022 untuk Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Sekolah SDN tersebut kurang lebih di tahan (Satu) 1 Rp52.550.000 dan di tahan Tiga (III) Rp2.850.000 yang diduga tidak direalisasikan untuk pemeliharaan ringan pada gedung Sekolah.

Sedang kan untuk Rincian Pengunaan pada tahun 2023 di Tahan Dua (II) Rp18.090.000,

hal ini miris sekali bila memang tidak direalisasikan untuk perawatan pada gedung sekolah, seperti kaca jendela, plapon saat ini terlihat jelas sudah ada yang pecah dan buruk plaponnya.

BACA JUGA  Pengelolaan DAU Kelurahan Bandung Kanan Dipertanyakan
Gambar beberapa kamar WC sekolah yang terlihat kurangnya Perawatan, [Doc photo Reni/GirPos]

Tersebut, terkuak saat awak media mendatangi ke sekolah, yang nampak jelas bangunan sekolah SD N 39 kota Lubuklinggau memang keadaan banyak kerusakan ringan patut untuk diperbaiki.

Saat itu, Wali Murid SDN tersebut, mengatakan bahwa keanehan yang ada disekolah itu, karena kurang enak dipandang, mulai dari plapon pada jebol dan kaca jendela sekolah ada yang pecah.

“Menang dihawatirkan untuk murid-murid bila kaca – kaca jendela yang sudah pecah itu tidak diganti, itu hanya ditutupin papan ada yang dibiarin terbuka,” ungkap wali Murid yang enggan menyebutkan namanya.

Selai itu, juga wali murid menambahkan, adanya kondisi WC sekolah yang berada tepat dibelakang gedung sekolah yang menimbulkan aroma bau. menyebar.

BACA JUGA  Diduga Terjadi Pemukulan dan Pungli, Bagian Humas SMPN 26 Palembang Terkesan Menghalang-halangi Awak Media

“Aroma bau menyebar dari joroknya WC sekolah, baik yang peruntukan bagi guru-guru dan para murid-murid itu terlihat dalam keadaan jorok dan menimbulkan bau dan pintunya pada rusak,” imbuh Wali murid itu kepada awak media.

Masih banyak yang kurang adanya perhatian dari pihak sekolah ini, seperti gedung Perpustakaan. “Tidak ada pengecetan malah ajaibnya tumbuhan bisa tumbuh diatas Perpustakaan seolah olah tidak terawat,” tukasnya Wali murid.

Amat disayangkan, sampai berita ini di tayangkan kepala sekolah SD Negeri 39 Kota Lubuklinggau belum dapat dikonfirmasi. (R.Agustina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250