Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Peristiwa

Terjadi Pemukulan oleh Warga Mabuk, 8 Rumah Dibakar

84
×

Terjadi Pemukulan oleh Warga Mabuk, 8 Rumah Dibakar

Sebarkan artikel ini

Sekelompok orang sedang pesta minuman keras di Kampung Karya Bumi, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Papua, ditegur salah satu anggota Babinsa, Sertu AD. Tak terima ditegur, sekelompok orang itu malah mengeroyok Sertu AD bahkan membakar 8 rumah serta pos polisi.

Gambar Potret: Warga bakar rumah dan pos polisi di Jayapura. [dok.istimewa]

JAKARTA, GirPos.com – Sekelompok orang sedang pesta minuman keras di Kampung Karya Bumi, Distrik Namblong, Kabupaten Jayapura, Papua, ditegur salah satu anggota Babinsa, Sertu AD. Tak terima ditegur, sekelompok orang itu malah mengeroyok Sertu AD bahkan membakar 8 rumah serta pos polisi.

Dilansir detikSulsel/detik com, insiden ini terjadi pada Senin (1/1/2024) dan saat itu Sertu AD mengenakan seragam dinas yang akhirnya melakukan pembelaan diri. Dan pada akhirnya salah satu warga yang mengeroyok tewas.

“Ada 8 unit rumah dibakar di antaranya rumah Babinsa ini. Sudah diingatkan agar pulang tapi tetap malah menyerang Babinsa ini. Sehingga terjadi pemukulan oleh orang mabuk ini kepada anggota Babinsa yang sedang menggunakan pakaian dinas,” ujar Wakil Sementara Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan kepada wartawan di Kota Jayapura, Papua, Selasa (2/1/2024).

BACA JUGA  Sijago Merah Hanguskan Satu Toko Bangunan Pasar Pelita

“Kemudian karena terdesak Babinsa dipukul sehingga anggota Babinsa ini membela diri sehingga terjadilah kejadian ini,” tambahnya.

Mengetahui ada salah satu warga yang tewas, justru membuat warga menjadi marah hingga membakar 8 unit rumah dan pos polisi.

“Nah, malah massa yang membakar rumah, ada 8 unit rumah dibakar di antaranya, rumah Babinsa ini, keluarganya, termasuk pos polisi,” katanya. (Jona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250