Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita PolitikPalembang

Asti Rosmala Dewi Ternyata Asli Orang OKUT, Selain Calon Legislatif DPRD Kota Palembang Beliau Juga Merupakan Dosen Universitas Sriwijaya 

2385
×

Asti Rosmala Dewi Ternyata Asli Orang OKUT, Selain Calon Legislatif DPRD Kota Palembang Beliau Juga Merupakan Dosen Universitas Sriwijaya 

Sebarkan artikel ini

Palembang # Girpos.com – drg. Asti Rosmala Dewi, Sp. Perio, MM, MARS merupakan seorang dokter gigi dan ibu rumah tangga kelahiran Kota Surabaya. Dirinya tumbuh besar, menghabiskan masa kecil, remaja hingga menikah di Jakarta.

Saat di hubungi via telepon, kepada awak media drg. Asti Rosmala Dewi menceritakan, walaupun hidup di Jakarta, drg. Asti Rosmala Dewi, merupakan putri asli Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Sumatera Selatan (Sumsel) tepatnya, di Desa Rasuan, Kecamatan Madang Suku 1.

“Saya juga terlahir dari pasangan Brigjend TNI (purn) Thobroni Husin dan Irawati Kesuma Wardhani, pada tanggal 2 September 1982 silam”, ujarnya.

drg. Asti merupakan sosok wanita yang mandiri ini dikarenakan berlatar belakang dari keluarga militer yang sering berpindah tempat tinggal mengikuti tugas orang tua, menikah dengan Kemas Haikal pada tahun 2007.

BACA JUGA  Sundan Wijaya :  Minta Pj. Gubernur Segera Batalkan Surat Penunjukan Plh. Kadisdik Provinsi Sumsel

Kemas Haikal merupakan putra asli Kota Palembang, dari hasil pernikahannya bersama Asti Rosmala Dewi, mereka dikaruniai 2 Putra dan 1 Putri. Pada tahun 2009 drg. Asti Rosmala Dewi kembali ke Palembang mengikuti suami yang bertugas sebagai seorang ASN, selain mengikuti suami, drg. Asti juga berkeinginan untuk mendedikasikan diri atas ilmu yang dimiliki sebagai seorang dokter.

“Saya memutuskan untuk menjadi seorang Dosen di Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang, karena sebagai upaya untuk berbagi ilmu serta berkeinginan untuk berdedikasi menciptakan dokter-dokter muda yang memiliki dedikasi”, kata Asti Rosmala Dewi.

Selanjutnya, drg. Asti Rosmala Dewi melanjutkan pendidikan sebagai dokter spesialis periodonti pada Universitas Padjadjaran, dengan cita-cita memberikan dedikasi kepada masyarakat drg. Asti Rosmala Dewi berkeinginan memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyarakat, khususnya disektor kesehatan.

BACA JUGA  Konvoi, Kami Partai Buruh Partainya Wong Kecil

Disisi lain, drg. Asti Rosmala Dewi memutuskan untuk terjun ke dunia Politik melalui jalur Legislatif, dengan tujuan agar dapat memberikan kontribusi dan menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di sektor kesehatan.

Dedikasi sebagai seorang dokter akan terus di laksanakan untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sebagai calon seorang Legislator drg. Asti Rosmala Dewi akan terus berjuang menyuarakan aspirasi masyarakat terkait kebijakan-kebijakan kesehatan yang Pro Rakyat, terutama pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan termasuk meningkatkan kualitas kesehatan dan kualitas hidup bagi masyarakat palembang. (Cha)

Sumber : (Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250