Hari Ke-20 Kampanye Pemilu 2024, 8 Titik Kampanye di Pringsewu di Jaga Ketat Polisi

Doc photo istimewa polres Pringsewu

PRINGSEWU, GirPos.com – Memasuki hari ke-20 masa kampanye Pemilu 2024, Kabupaten Pringsewu menjadi saksi bagi aktivitas kampanye yang digelar di delapan titik strategis pada Minggu (17/12/2023). Para kontestan Pemilu menjadikan lokasi-lokasi ini sebagai panggung untuk menyampaikan visi dan misi mereka kepada masyarakat.

Kabag Ops Polres Pringsewu, AKP I Made Indra Wijaya, menegaskan bahwa setiap lokasi kampanye hari ini mendapat pengamanan ketat dari petugas kepolisian. Langkah ini merupakan wujud komitmen Polri untuk memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

Made menjelaskan bahwa beberapa peserta Pemilu yang melakukan kampanye hari ini meliputi Caleg Partai PKS, Meifi Anindya Larasati di Pekon Patoman dan Pekon Bumiratu. Selain itu, terdapat kampanye dari Caleg Partai Buruh, Nurdin, di Pasar Sukarendah Pekon Sumber Bandung, serta kampanye dari Caleg Partai Nasdem Sukoco di Pekon Sumber Bandung.

Ada pula kampanye dari Caleg Partai Demokrat, Sugeng, dan kampanye dari tim pemenangan pasangan calon Prabowo-Gibran di Kelurahan Pringsewu Utara. Caleg Partai Golkar, Sri Sutinah, menggelar kampanye di kediaman Pekon Ambarawa Barat. Sementara itu, Caleg Partai PDI-P, Zulfahmi, melakukan kampanye di Pekon Wargomulyo, dan terakhir, Caleg Partai Nasdem, Subur Ginanjar, menggelar kampanye di aula Taman Tirto Asri Pekon Sriwungu Banyumas.

“Dalam pengamanan ini, kami menerjunkan setidaknya 110 personel gabungan berbagai fungsi kepolisian,” ujar AKP I Made Indra Wijaya.

Kabag Ops menekankan bahwa Polres Pringsewu memiliki komitmen kuat untuk
engawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu di daerahnya. Ia juga mengimbau para kontestan peserta Pemilu untuk melaksanakan kampanye secara damai tanpa saling menjatuhkan, menyebar hoaks, maupun isu sara.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama menjelang pemilu 2024. Mari bersama-sama kita jaga kamtibmas yang aman, damai, dan sejuk selama tahap kampanye berlangsung,” ajaknya. (Red)

BACA JUGA  Targetkan Suara Diatas 75%, Ketua DPC PKB Sukabumi Harapkan Proses PILEG Bisa Berjalan Baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *