Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahLampung Tengah

Memasuki Hari ke 15 Pelaksanaan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

45
×

Memasuki Hari ke 15 Pelaksanaan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Doc photo istimewa

LAMPUNG TENGAH, GirPos.cim – Jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terus berkontribusi menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dengan memberikan pengamanan di setiap tahapan kampanye yang digelar di wilayahnya.

Hari ini, Selasa (12/12/23), Polres Lampung Tengah kembali menerjunkan puluhan personelnya guna memberikan pengamanan kegiatan kampanye yang digelar oleh I Komang Koheri, Caleg DPR RI dari partai PDI Perjuangan, bertempat di rumah aspirasi LA Roiba Kp. Kotagajah Kec. Kotagajah Kab. Lampung Tengah.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kabag Ops Kompol H.D Pangdiangan, S.H., M.H mengatakan, di hari ke 15 masa kampanye pemilu 2024 di Kabupaten Lampung Tengah ini hanya dilakukan di satu lokasi yakni di wilayah kecamatan Kotagajah.

BACA JUGA  Pemerintah Pekon Sidodadi Pagelaran Salurkan Bantuan Beras Tahap IV untuk 222 KPM

Kampanye tersebut diisi dengan kegiatan dialog dan senam bersama, yang dihadiri oleh puluhan warga sekitar, mayoritas dari kalangan ibu-ibu. “Pengamanan ini merupakan bentuk komitmen Polres Lampung Tengah dalam mendukung suksesnya Pemilu 2024 yang saat ini tengah memasuki tahap kampanye,” ujar Kabag Ops,Ia kembali menegaskan bahwa Polri, khususnya Polres Lampung Tengah dan Polsek jajaran akan tetap bersikap netral dalam mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu yang dilaksanakan di wilayahnya.

Menurut Kabag Ops, tahapan kampanye pada Pemilu 2024 sendiri telah dimulai sejak tanggal 28 November 2023 sd 10 Februari 2024 mendatang.Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops juga turut mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mewaspadai maraknya berita hoax, provokatif dan saling menjelekkan yang beredar di media sosial.

BACA JUGA  Cooling System Pemilu 2024, Polres Pringsewu Salurkan Puluhan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

Ia meminta masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dengan berita yang sengaja disebar oleh oknum untuk menciderai proses demokrasi yang sedang berlangsung. Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan yang selama ini sudah terbangun dengan baik. Perbedaan pilihan politik adalah hal wajar dan demokratis, namun jangan jadikan sebagai bahan perpecahan.

“Imbaunya Mari sama sama kita jaga Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk selama tahapan kampanye Pemilu 2024 ini berlangsung,” demikian pungkasnya. (Mul)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250