Gabungan Personel TNI-Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Pekalonga

PEKALAONGAN, GirPos.com – Polda Jateng – Seribu personel TNI-Polri melaksanakan apel  gabungan dalam rangka Apel Gelar Pasukan Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Pekalongan yang digelar di lapangan alun-alun Kajen, Pekalongan, Selasa (12/12).

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Danrem 071/WK Kol Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos.,M.M. yang dihadiri oleh para Dandim Jajaran Korem 071/WK, para Kapolres jajaran Pantura, jajaran para Kasi dan Pasi Korem 071/WK.

Dalam sambutannya Kol. Czi Mohammad Andhy Kusuma, S.Sos.,M.M mengatakan, bahwa kali ini kita mendapatkan tugas yang lumayan cukup berat, tugas kita di mana masing-masing perlu koordinasi.

“Kemarin sudah dilaksanakan rapat koordinasi, dan hari ini saya minta nanti setelah kegiatan atau pengecekan diambil oleh dan dansub satgas masing-masing, kemudian juga setelah ini akan saya serahkan kepada Paspampres dan dilaksanakan pembagian tugas serta juga nanti akan melaksanakan kegiatan geladi rangkaian,” ujarnya.

BACA JUGA  Tingkatkan Kehadiran di Tengah Masyarakat, Polisi Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif Jelang Pemilu 2024

Ditegaskannya kepada seluruh peserta apel untuk tidak menganggap kegiatan ini seperti hal yang sudah biasa dan tidak lalai serta selalu tingkat kewaspadaan.

“ini bukan pekerjaan yang mudah dan perlu kerjasama dari semua pihak”, tutur Danrem.

Ia juga meminta untuk bisa melaksanakan kegiatan dengan baik serta mengikuti instruksi yang diberikan dengan baik.

“Saya yakin, kita bisa bersama-sama melaksanakan kegiatan ini dengan baik walaupun kita berasal dari satuan yang berbeda-beda. Namun dalam waktu yang singkat ini, saya minta segera beradaptasi, saling koordinasi kemudian segera orientasi lihat tugas dan tanggung jawab masing-masing sehingga nanti akan bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Lokasi yang akan menjadi Kunker Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ada di 4 tempat diantaranya penanaman padi di Kesesi, Alun-alun Kajen pertemuan dengan penyuluh pertanian, SMK 1 Kedungwuni dan di gudang Bulog di Bondansari.

BACA JUGA  308 Personel Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun Baru

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Iptu Joko Supriyanto mengatakan, pihaknya sudah memetakan dan melakukan rekayasa arus lalu lintas, terutama di lokasi alun-alun Kajen.

“Pengalihan jalur dimulai dari simpang 3 PGRI hingga Tugu Nol KM, kemudian arus dari simpang 3 Kulu menuju ke alun-alun Kajen dialihkan ke jalan Singosari. dan jalan Teuku Umar menuju SPBU akan ditutup. Untuk lokasi parkir kendaraan roda 2 dan roda 4 akan ditempatkan di lapangan Sekda Kabupaten Pekalongan, sedangkan di sepanjang jalan Rinjani dan Krakatau harus steril,” ungkapnya. (Seto)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *