Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahMukomuko

Kodim 0428/MM Bersama Wakil Bupati Mukomuko Gelar Karya Bakti 

125
×

Kodim 0428/MM Bersama Wakil Bupati Mukomuko Gelar Karya Bakti 

Sebarkan artikel ini
(Kodim 0428/MM Bersama Wakil Bupati Mukomuko Gelar Karya Bakti)

MUKOMUKO, GirPos.com – Dalam kegiatan yang di gelar di Desa Dusun Baru tersebut Wakil Bupati Mukomuko Hj. Wasri  menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kegiatan Karya Bakti TNI oleh Kodim 0428/MM sabtu (18/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati atas nama pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan karya bakti yang di laksanakan oleh Kodim 0428/MM yang berlokasi di Desa Pelokan, semoga kegiatan ini berjalan lancar dari awal sampai akhir sehingga hasil dari kegiatan Karya Bakti ini dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” sampainya.

Selain itu Wabub  juga menyampaikan harapan kepada masyarakat untuk selalu bersinergi bersama TNI dan menjalankan semangat gotong royong dalam pelaksanaan Karya Bakti TNI Kodim 0428/MM di desa Dusun Baru Pelokan.

Masih dikatakan Wabub, semangat kerja sama dan gotong royong sangatlah diharapkan dari masyarakat agar pembangunan yang dilaksanakan Kodim 0428/MM melalui Karya Bakti TNI ini dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga dengan pembangunan ini akan semakin mempermudah sirkulasi keluar masuk hasil pertanian kita sebagai lumbung pangan di daerah ini sekaligus sebagai mendukung program ketahanan pangan,” harap Wabub.

BACA JUGA  Puluhan Tenaga Honorer di Disdikbud Kabupaten Mukomuko Mengundurkan Diri

Mari kita bergotong royong agar pekerjaan ini cepat selesai, sebab jika bergotong royong segala pekerjaan akan terasa ringan demi upaya kita untuk meningkatkan hasil produksi pertanian masyarakat, dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Karya Bakti TNI Kodim 0428/Mukomuko dengan ini resmi di buka,” pinta Wasri.


Sementara Dandim 0428/Mukomuko Letkol Inf Andri Suratman dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Karya Bakti TNI Kodim 0428/MM di Desa Dusun Baru Pelokan sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan dalam mendukung program pemerintah khususnya untuk memperkuat Program Ketahanan Pangan Nasional.

“Kami dari Kodim 0428/MM mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memperlancar akses pertanian warga, semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar dalam upaya kita untuk memperkuat lumbung pangan di Kabupaten Mukomuko,” ucapnya.

Dandim Mukomuko juga berharap dukungan penuh dari masyarakat khususnya masyarakat di Dusun Baru Pelokan agar kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan kepada personel yang terlibat untuk selalu bersinergi dengan masyarakat setempat.

BACA JUGA  Kapolda Jabar Pimpin Langsung Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Anggota Polri Polda Jabar

“Dengan bersinergi maka akan terpupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, karena diantaranya semuanya yang terpenting adalah rasa persatuan dan kesatuan, mari bahu membahu dan selalu bergotong royong untuk mewujudkan rasa aman dan tentram di tengah tengah kita, sebab sejatinya TNI berasal dari rakyat dan TNI harus hadir ditengah tengah masyarakat,” imbuh Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko M.Ali Saftaini SE yang memberikan apresiasi atas Karya Bakti TNI Kodim 0428/MM yang berdampak atas “kebutuhan langsung” terhadap petani dalam upaya mendukung Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Mukomuko.

Dari Azas manfaatnya atas kegiatan Karya Bakti TNI Kodim 0428/MM ini tentunya berdampak sangat positif sekali, saya atas nama kelembagaan mengucapkan terimakasih dan apresiasi sekali atas kegiatan ini, karena TNI melalui Kodim 0428/Mukomuko senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Mukomuko,” terangnya.

Ketua Dewan juga memaparkan upaya percepatan pembangunan Kabupaten Mukomuko oleh Kodim 0428/MM yakni dari TMMD dan Karya Bakti merupakan bentuk sinergitas dan kebersamaan untuk memacu percepatan dalam membangun Kapuang Sati Ratau Batuah.

BACA JUGA  Sampaikan  LKPD 2023 KE BPK RI Jabar Wabup Harap Hasilnya Bisa Dipertahan Predikat ,WTP

“Sebab saya melihat, sudah beberapa kali kegiatan pembangunan yang dilaksanakan TNI melalui Kodim 0428/MM seperti TMMD dan Karya Bakti, TNI mampu menjawab semua permasalahan yang terjadi seperti pekerjaan yang dilaksanakan tepat waktu, kalaulah bukan TNI yang melaksanakan maka dipastikan pekerjaan tidak akan selesai tepat waktu, apalagi Karya Bakti ini waktunya cuma sebulan dan di akhir tahun lagi, yang kedua adalah pekerjaan yang berkualitas dan yang ketiga adalah pekerjaan yang sifatnya swakelola yang melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan sehingga kualitas pekerjaan ini sama sama dilihat dan di kontrol untuk mendapatkan hasil yang terbaik, sekali lagi atas nama Kelembagaan kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan untuk memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Mukomuko, dan insyaallah tahun depan akan kita tingkatkan lagi anggaran untuk TMMD ataupun Karya Bakti TNI, jika tahun ini dilaksanakan di Dapil 1 mungkin nanti kita buat di Dapil 3,” tutup  M. Ali saftaini (Agus).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250