Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahWonogiri

Kapolres Wonogiri Beri Penghargaan kepada Personel Berprestasi

26
×

Kapolres Wonogiri Beri Penghargaan kepada Personel Berprestasi

Sebarkan artikel ini

Wonogiri Girpos.com- Sejumlah personel Polres Wonogiri diganjar penghargaan. Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan integritasnya dalam menunaikan tugas serta dinilai mampu berkontribusi maksimal dalam mengelola kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Kabupaten Wonogiri.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Wonogiri bersamaan dengan digelarnya upacara korp raport kenaikan pangkat penghargaan yang digelar di halaman Mapolres dan diikuti oleh seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Wonogiri, Selasa (5/3/2024).

Iya betul. Ada 10 personel berprestasi yang kita berikan penghargaan dan 3 personil yang kita berikan Kenaikan pangkat pengabdian. Tidak hanya fungsi operasional tetapi juga personel yang bertugas bidang administrasi.” ujar Kapolres

Beberapa personel yang menerima penghargaan tersebut diantaranya adalah Ipda Taufik Hidayat, S.H., yang juga menjabat sebagai Kanit Gakkum Satlantas Polres Wonogiri berikut tujuh anggotanya atas kesigapannya mengungkap kasus tabrak lari yang terjadi di Jl Raya Pracimantoro – Eromoko yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

BACA JUGA  SUKAESIH Kabiro Lambar: Peran Media Dalam Mengontrol Pemilu 2024

Kemudian Aipda Dwi Wardoyo, S.Pd., yang menerima penghargaan atas kinerjanya dalam mengelola keuangan satuan kerja semester II tahun 2023 dengan kategori operator terbaik.

Kemudian Bripda Laila Nur Humairoh yang merupakan Bintara baru di Polres Wonogiri yang sukses memenangkan kejuaraan Nasional Karate piala Panglima divisi 2 Kostrad di Malang Propinsi Jawa Timur.

Tak berhenti disitu, Kapolres juga memberikan anugerah kenaikan pangkat pengabdian kepada satu anggota ke pangkat setingkat lebih tinggi dari AKP ke Kompol dan dua Anggota dari Aiptu ke Ipda.

Tiga anggota Polres Wonogiri menerima anugerah kenaikan pangkat tersebut yakni Kompol Eka Purwanta, S.H. yang sehari-hari menjabat sebagai Kapolsek Wonogiri Kota dan Ipda Wagimo yang kesehariannya menjabat sebagai Kanit Samapta Polsek selogiri serta Ipda Sulityo Edi Nugroho yang menjabat sebagai KaSPK I Polsek Baturetno.

BACA JUGA  Ratusan Personil amankan Laga Pertandingan BRI Liga 1 antara PSS Sleman melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan Solo

Dalam amanatnya, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., menegaskan tidak semua anggota bisa mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian ini. Setidaknya personel harus memenuhi beberapa syarat dan tahapan.

“Selaku pribadi dan pimpinan saya ucapkan selamat kepada Ipda Supardi atas kenaikan pangkat pengabdian yang diterima.” Ucapnya.

Kenaikan pangkat yang diterima ini merupakan bentuk penghargaan Polri atas prestasi dan kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas tinggi yang telah diberikan kepada kesatuan, sehingga berdampak positif terhadap kepuasan masyarakat kepada institusi Polri khususnya Polres Wonogiri.

Kapolres menambahkan, penghargaan ini hendaknya bisa menjadi pelecut semangat bagi anggota yang lain untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik serta bertindak responsif, cepat dan tepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Dokkes Polres Tulang Bawang Bagikan Bubuk Abate Secara Gratis dan Ingatkan 3M

“Outcome yang kita harapkan, tidak hanya Kamtibmas yang kondusif tetapi juga masyarakat yang merasa puas atas pelayanan yang kita berikan. Muaranya adalah tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri juga meningkat.” pungkas kapolres (Mbah Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250