Pekon Tambahrejo Kabupaten Pringsewu di Launching Jadi Desa Pemilu Damai 

PRINGSEWU, GirPos.com – Polres Pringsewu dan Forkopimda Kabupaten Pringsewu melaunching Pekon (Desa) Tambahrejo, Gadingrejo, Pringsewu sebagai Pekon Pemilu Damai Kabupaten Pringsewu.

Peresmian ini berlangsung di Balai Pekon Tambahrejo, Gadingrejo Pringsewu, Jumat (9/2/2024) siang. Prosesi peresmian ini ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan deklarasi desa pemilu damai oleh forkopimda, lembaga penyelenggara pemilu, uspika dan tokoh masyarakat.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dalam sambutanya mengatakan, Pemilu Tahun 2024 merupakan pesta demokrasi yang diselenggarakan setiap lima tahunnya dan menjadi peristiwa yang besar dalam berbangsa dan bernegara, dimana pemilu adalah sarana kedaulatan rakyat untuk memilih wakil rakyat yang akan memajukan bangsa dan Negara.

Oleh karena itu, lanjut Kapolres, penting bagi kita untuk menciptakan suasana Pemilu yang damai dan sejuk. “Mari kita wujudkan pemilu yang damai, karena pemilu damai adalah wujud keberhasilan rakyat yang berbudaya dan bermartabat,” Ucap AKBP Benny

Orang nomor satu di Polres Pringsewu ini juga menyampaikan, bahwa Pemilu yang damai ditandai dengan suasana yang aman, tertib, dan kondusif serta ditandai dengan sikap saling menghormati dan menghargai perbedaan pendapat. Untuk mewujudkan pemilu yang damai tersebut, diperlukan partisipasi dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat. “Dan sebagai upaya dalam mewujudkan pemilu damai tersebut yaitu dengan dibentuknya Pekon Pemilu Damai Kabupaten Pringsewu,” ungkapnya

Kapolres menyebut, Tujuan dari Launching Pekon Pemilu Damai ini adalah untuk bersama sama menciptakan suasana kondusif baik sebelum, pada saat maupun sesudah pemilu.

Lebih lanjut, AKBP Benny juga berharap di launchingnya Pekon Tambahrejo ini bisa menjadi contoh bagi pekon-pekon lainya dalam menciptakan situasi yang aman dan damai sebelum, pada saat dan setelah pelaksanaan pemilu.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ihsan Hendrawan memberikan apresiasi atas inisiatif yang dicanangkan oleh Polres Lampung Pringsewu tersebut.

Ia berharap Pekon Tambahrejo menjadi Pekon percontohan bagi Pekon Pekon lainya dalam menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

“Harapannya ditanggal 14 Februari esok, pada saat pemilihan umum kita dapat bersama sama menciptakan suasana yang damai dan sejuk.” Tandasnya.

Hadir dalam acara ini, Kapolres Pringsewu, Asisten bidang Pemerintahan dan kesra, Pabung Kodim 0424/Tanggamus, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala OPD, Uspika aparatur Pekon dan tokoh masyarakat setempat (red)

BACA JUGA  Kapolres Pringsewu Terima Kunjungan Tim Pamatwil Polda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *