Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pringsewu Buka Musrenbang Tingkat Kecanatan

27
×

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pringsewu Buka Musrenbang Tingkat Kecanatan

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU, GirPos.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD 2025 Kecamatan Sukoharjo digelar serta dibuka oleh Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur di GSG Kecamatan Sukoharjo, Senin (5/2/2024).

Menyampaikan sambil tertulis Pj.Bupati Pringsewu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur mengatakan salah satu prioritas pemerintah saat ini adalah mengentaskan kemiskinan ekstrem, penanggulangan stunting dan peningkatan kualitas SDM.

“Khusus untuk penanganan kemiskinan ekstrem, saya minta kepada para kepala pekon agar segera menyampaikan data warga masyarakatnya yang memang masuk dalam kriteria kemiskinan ekstrem dan perlu mendapat penanganan khusus serta segera dapat dilakukan verifikasi lapangan, guna mengetahui kondisi yang sesungguhnya,” ujarnya.

Pj.Bupati Pringsewu melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan juga mengatakan musrenbang tingkat kecamatan l bertujuan untuk penajaman, penyelarasan dan klarifikasi yang diharapkan akan menghasilkan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan pekon, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah Kecamatan Sukoharjo.

BACA JUGA  BLT-DD Tahap IV Pekon Margosari Tersalurkan

“Berdasarkan hasil konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu 2025, telah ditetapkan tema pembangunan Pringsewu tahun 2025 yaitu Penguatan Sosial Ekonomi Masyarakat Melalui Peningkatan Infrastruktur Daerah,” katanya.

Selain di Kecamatan Sukoharjo, Musrenbang juga digelar di Kecamatan Pagelaran dan Banyumas, dihadiri jajaran pemerintah daerah, kecamatan serta uspika dan kapekon se-kecamatan masing-masing. (Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250