Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Polres Wonogiri Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan

22
×

Polres Wonogiri Bantu Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan

Sebarkan artikel ini

WONOGIRI, GirPos.com – Polres Wonogiri bersama BPBD, Pemadam kebakaran dan warga masyarakat evakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo, tepatnya Dsn Jatibedug Desa Purworejo Kab. Wonogiri, Jumat (19/1/2024)

Kasi Humas Polres Wonogiri, AKP. Anom Prabowo, S.H., M.H., menjelaskan kejadian bermula sekitar pukul 11.15 wib, ketika hujan gerimis disertai angin kencang melanda Kecamatan Wonogiri. Dampak dari cuaca buruk ini menyebabkan pohon di Jalan Raya Wonogiri-Ngadirojo tumbang hingga membuat arus lalulintas macet total.

“Pohon tumbang menimpa Minibus AD 7545 OG yang di kemudikan oleh Sdr Darno (50) dengan membawa penumpang 12 orang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja Body Bus rusak berat. Untuk korban jiwa nihil, 2 orang terluka akibat kejadian tersebut”, ungkapnya

BACA JUGA  Jelang Puncak Natal 2023, Kapolres Wonogiri Cek Pengamanan Di Gereja

“Respon cepat merupakan prioritas utama Polres Wonogiri dalam menghadapi situasi darurat seperti ini. Setelah menerima laporan, petugas kepolisian segera bersama warga dan instansi terkait lainnya bergerak untuk melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut, ” katanya, Jumat (19/1/2024).

Kata dia, proses evakuasi dilakukan dengan sigap, melibatkan kerjasama antara aparat kepolisian, BPBD, pemadam kebakaran dan warga setempat. Pukul 14.20 Wib, pembersihan lokasi pohon tumbang berhasil dilakukan, termasuk pengangkatan sisa-sisa ranting yang berserakan di sekitar area.

“Kami bergotong-royong membersihkan sisa-sisa ranting dari pohon tumbang itu,” ungkapnya.

Selain itu, AKP. Anom juga mengimbau kepada semua pihak untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang tengah terjadi khususnya di Kabupaten Wonogiri.

BACA JUGA  Polres Wonogiri Berhasil Ungkap Persetubahan yang Dilakukan Ayah kepada 2 Anak Tirinya

Imbauan ini sebagai langkah preventif untuk mengurangi risiko terjadinya bencana lebih lanjut akibat kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Dengan respons cepat dan koordinasi yang baik antara aparat kepolisian, BPBP, Pemadam kebakaran dan warga,” tegasnya

Polres Wonogiri terus memperlihatkan komitmennya dalam melindungi dan melayani masyarakat di tengah ancaman bencana hidrometeorologi. (Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250