Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita TNI

Pangdam II/Swj Resmikan 20 Unit Rumah Dinas Prajurit Hasil Renovasi

23
×

Pangdam II/Swj Resmikan 20 Unit Rumah Dinas Prajurit Hasil Renovasi

Sebarkan artikel ini

Palembang # Girpos.com – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Markas Kodim 0402/OKI, Provinsi Sumsel. Kunjungan ini dalam rangka memberikan semangat dan berpesan tentang Netralitas Prajurit dalam Pemilu 2024, Selasa (16/01/2024) kemarin.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Rabu (17/01/2024).

Kapendam mengungkapkan selain menyampaikan beberapa penekanan terkait Netralitas TNI pada Pemilu, Pangdam II/Swj juga resmikan 20 Unit Rumah Dinas Prajurit Hasil Renovasi dan Aula Makodim 0402/OKI yang baru saja selesai direnovasi.

“Pangdam selalu menekankan pada saat mengunjungi satuan jajarannya, sebagai Prajurit TNI diamanahkan negara untuk bersikap Netral, tidak berpihak kemanapun. Netralitas TNI harga mati terkait Pemilu,” ungkap Kolonel Arh Sapta.

BACA JUGA  Meningkatkan Disiplin Prajurit, Denpom II/4 Palembang Gelar Sosialisasi Ops Gaktib dan Yustisi 2024

Tidak hanya itu, lanjut Sapta, Pangdam juga menekankan, untuk membantu masyarakat yang terkena bencana alam. Selain itu menjaga keharmonisan keluarga serta terus menjaga kesehatan dan pola makan prajurit.

Kemudian tambahnya, mereka juga bertanggungjawab menjaga keamanan dan stabilitas negara bersama dengan Polri, terutama dari gangguan-gangguan intervensi pihak-pihak yang ingin mengganggu.

Selanjutnya, Pangdam juga mengapresiasi Dandim 0402/OKI Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane yang dalam masa kepemimpinannya banyak membawa perubahan-perubahan di Kodim 0402/OKI menjadi lebih baik.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam bersama Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ny. Mila Yanuar Adil menyempatkan diri mengunjungi Posyandu dan Galeri Toga Teratai, TK Kartika serta stand UMKM dari jajaran Kodim 0402/OKI yang berisi produk-produk unggulan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Ogan Ilir (OI).

BACA JUGA  Dandim Boyolali Tekankan Bijak Bermedsos dan Netralitas TNI Harga Mati

Turut hadir Kapok Sahli Pangdam II/Sriwijaya, Danrem 044/Gapo, para PJU Kodam II/Sriwijaya, Kapolres OKI dan OI, Bupati OKI dan OI, beserta para Forkopimda OKI dan OI, serta seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim 0402/OKI.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250