Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahWonogiri

Polres Wonogiri Bekali Buku Saku Pengamanan Pemilu 2024 Bagi Personil

23
×

Polres Wonogiri Bekali Buku Saku Pengamanan Pemilu 2024 Bagi Personil

Sebarkan artikel ini

Wonogiri Girpos.com– Polres Wonogiri Polda Jawa Tenfqh ,Menjelang Pemilu tahun 2024, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si., membagikan buku saku panduan pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2024 kepada seluruh jajarannya, di halaman Mapolres Wonogiri, Selasa (16/1/2024).

Pembagian diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Kapolres kepada perwakilan anggota Polres Wonogiri.

Dalam amanatnya, Kapolres Wonogiri menyampaikan bahwa didalam buku panduan tersebut, terdapat aturan aturan yang mengatur pelaksanaan tugas Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu 2024.

“Dalam buku panduan terdapat aturan-aturan bagi personel Polri dalam pengamanan tahapan pemilu, mulai dari pengamanan rangkaian sebelum pencoblosan yaitu kampanye, pengamanan logistik hingga pendistribusian logistik pemilu, saat pelaksanaan pencoblosan dan setelah pencoblosan. Sehingga personel diharapkan paham betul akan tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota Polri.” Ucapnya

BACA JUGA  Merasa Geram, Ketua LKBH Sumatra: Jangan Buat Kabupaten Tapteng tidak Kondusif

“Buku saku pengamanan Pemilu tahun 2024 itu di bagikan kepada seluruh personil yang nantinya akan terlibat di pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanggal 14 Februari mendatang,” kata Kapolres.

Di dalam buku saku tersebut, termuat dasar hukum dan Jukrah tahapan Pemilu 2024, perilaku netralitas Polri dalam tahapan Pemilu 2024, tindakan patroli netralitas, gaya berfoto anggota Polri yang diperbolehkan maupun yang tidak diperbolehkan, tugas fungsi masing-masing satuan dalam pelaksanaan pemilu 2024 dan panduan dalam pengamanan TPS saat pelaksaan pencoblosan serta pengamanan rekapitulasi hitung pemilu 2024.

“Buku Saku ini berisi petunjuk dan arahan bagaimana personil Polri bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024 dan buku saku ini sudah ada terkait tahapan Pemilu termasuk didalamnya mengatur tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan, misalnya gaya berfoto maupun penggunaan media sosial (medsos), tugas fungsi masing-masing satuan dalam pelaksanaan pemilu 2024 dan panduan dalam pengamanan TPS saat pelaksaan pencoblosan serta pengamanan rekapitulasi hitung pemilu 2024” terangnya.

BACA JUGA  Bhabinkamtibmas Polsek Datuk Bandar Berpatroli di Daerah Rawan.

Pada kesempatan itu, ia mengimbau kepada seluruh jajaran anggota Polres Wonogiri untuk mempedomani buku yang merupakan buku panduan bagi personel Polri, dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2024 guna mewujudkan Pemilu 2024 agar berjalan lancar dan damai.

“Baca, pelajari dan pedomani apa yang ada di dalam buku panduan pelaksaan tugas pengamanan pemilu 2024 yang telah kita bagikan ini, laksanakan tugas kepolisian dengan baik,” tegasnya. (Eko Ariyanto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250