Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Akses Jalan Pendidikan Rusak, Melalui Media Kepala Pekon Margosari Sampaikan ini

52
×

Akses Jalan Pendidikan Rusak, Melalui Media Kepala Pekon Margosari Sampaikan ini

Sebarkan artikel ini
Gambar Syayidil Ghofur kepala Pekon Margosari, doc photo: [GirPos.com], Selasa (16/1/2024)

PRINGSEWU, GirPos.com – Walaupun keadaan rusak ruas jalan menuju ke sekolah SDN 1 Margosari, Pekon Margosari, kabupaten Pringsewu tetap semagat murid-murid berangkat ke sekolah, untuk itu warga masyarakan Pekon setengah mengharapkan segera perbaiki, Selasa (16/1/2024).

Melalui awak media ini disampaikan para warga Dusun 03, Margosari kepada pemerintah daerah kabupaten Pringsewu agar memperbaiki segera akses jalan menuju SDN 1 Margosari yang selama ini rusak agak sulit untuk dilalui.

Begitu juga, Didik Santoso (39) salah satu guru SDN 1 Margosari mengharapkan, bahwa akses jalan ini segera untuk dapat dibagun, karena selana ini belum pernah tersentuh pembangunan.

“Kami berharap dan minta kepada pemerintah daerah agar segera dapat membagun ruas jalan akses utama bagi murid-murid kami kesekolah, agar enak untuk para murid,” Harap Didik Santoso mewakili kepala Sekolahnya.

BACA JUGA  Tragis, Bocah Kelas Dua SD Tewas Tenggelam di Bendungan Sungai Way Mincang Pardasuka
Gambar wali murid bonceng murid SDN 1 Margosari, Doc photo: [GirPos], Selasa (16/1/2024).

Disampaikan warga, bahwa ruas jalan pendidikan sepanjang 1 km di lingkungan RT 07, Dusun 03, ini sangat utama bagi kami untuk lancarnya akses jalan ekonomi bisa lancar. Kami sampaikan, ini jalan dulu dibangun dengan swadaya masyarakat dijaman buyut dan kakek kami. Selama ini luput dari perbaikan terhitung dari tahun 1980, yang dibangun pendahulu kami.

“Untuk ini masyarakat Margosari meminta kepada pemerintah kabupaten dapat melaksanakan pembagunan ruas jalan pendidikan ini,” tukas giman.

Syayidil Ghofur, kepala Pekon Margosari dengan tegas dan penuh berharap kepada pemerintah daerah Pringsewu, bahwa ini akses jalan utama untuk pendidikan dan kesehatan kurang lebih panjang 1 km.

BACA JUGA  Tambahrejo Barat Realisasikan DD Tahap 1 Semenisasi Badan Jalan

“Ruas jalan Pendidikan dan Kesehatan ini adalah utama untuk dapat diperbaiki karena selama ini sama sekali belum pernah tersentuh perbaikan atau pembagunan, kami dari pemerintahan Pekon sudah melakukan upaya upaya dengan mengajukan proposal ke pemerintah daerah, namun sampai saat ini juga belum terealisasi,” papar Syayidil Ghofur saat diminta keterangan oleh awah media dini hari. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250