Jelang Pemilu 2024, Danrem 143/HO Hadiri Rapat Kordinasi Persiapan Penyelenggara Pemilu

Jelang Pemilu 2024, Danrem 143/HO Hadiri Rapat Kordinasi Persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024 Provinsi Sultra

KENDARI, GirPos.com – Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 pada bulan Februari mendatanG Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar menghadiri rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Prov.Sultra. Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Lettu Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Senin(15/01/2023).

Disampaikan rusmin pelaksanaan rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Prov.Sultra yang dilaksanakan di Hotel Claro Kendari ini dibuka oleh Pj. Gubernur Sultra Komjen Pol (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K.,M.H., serta di hadiri oleh seluruh unsur forkopimda 17 Kabupaten/kota se-sultra.

Dalam sambutannya Pj. Gubernur Sultra menyampaikan bahwa pelaksanaan rakor ini sangat penting dalam menyongsong proses demokrasi yang jadi fondasi kuat bagi kelangsungan Negara dan Pemerintah yg Berdaulat.

“Dalam waktu 29 Hari lagi menuju Pemilu 2024. Pertemuan ini semoga bermanfaat dan sehingga apa yang menjadi kendala bagi setiap daerah dapat kita bahas disini sehingga proses pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib tanpa pada hambatan,” ucapnya.

“Kemudian aparat keamanan TNI dan POLRI agar terus lakukan persiapan matang lakukan koordinasi dengan baik di daerah rawan konflik dan melakukan komunikasi yang Intens dengan para tokoh masyarakat setempat dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman damai dan tanpa cela,” lanjutnya

Dalam kesempatan tersebut Danrem 143/HO siap mendukung penuh pengamanan pemilu 2024 dan siap membantu KPU provinsi dalam penyaluran logistik pemilu ke daerah-daerah yang terisolir.

“Kami dari Korem 143/HO siap membantu KPU Provinsi dalam penyaluran logistik pemilu 2024 ke daerah-daerah yang terisolir, terpencil, letak geografis dan tingkat kesulitan Medan, kondisi iklim serta cuaca sarana transportasi dan kerawanan menuju tempat tujuan,” ucapnya.

“Untu keamanan Korem 143/HO perlu mendapat dukungan berbagai pihak baik TNI maupun Polri dalam mengantisipasi terjadinya konflik di daerah sehingga pada pelaksanaan pemilu nantinya dapat berjalan, aman, jujur dan adil,” tegasnya. (rilis)

BACA JUGA  Pawai Obor Warnai Peringatan Paskah Personel Satgas Yonif 125/SMB Bersama Masyarakat Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *