Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Kriminal

Nyaris Diamuk Masa, Polisi Amankan Seorang Curi Motor

105
×

Nyaris Diamuk Masa, Polisi Amankan Seorang Curi Motor

Sebarkan artikel ini

Seorang pria berinisial MD (31) warga Desa/Pekon Bumi Arum, kecamatan Pringsewu, kabupaten Pringsewu, Lampung diamankan Polisi, Kamis (11/1/2024).

Gambar polisi saat mengamankan pelaku curanmor, doc photo: [Polres Pringsewu/GirPos]

PRINGSEWU, GirPos.com – Seorang pria berinisial MD (31) warga Desa/Pekon Bumi Arum, kecamatan Pringsewu, kabupaten Pringsewu, Lampung diamankan Polisi, Kamis (11/1/2024).

Warga ini karena mencuri sepeda motor milik tetangganya, Warga yang resah bahkan nyaris menghakimi pelaku, namun, aksi masa dapat dicegah oleh petugas kepolisian.

Kapolsek Pringsewu Kota Komisaris Polisi (Kompol) Rohmadi mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP. Benny Prasetya menjelaskan, pria pengangguran ini diamankan polisi dan warga di Pekon Bumi Arum pada Selasa (9/1) sore, sekira pukul 17.00 Wib. Ia diduga telah melakukan pencurian 1 unit sepeda motor Viar BE 6308 VW milik Sadiman (54), tetangganya sendiri.

“Pencurian itu dilakukan tersangka MD seorang diri pada Jumat dinihari (5/1) sekira pukul 01.00 Wib,” ujar Kapolsek Pringsewu Kota dalam keterangannya kepada media, Kamis.

BACA JUGA  Polsek Cisaat Sukabumi Amankan Terduga Pelaku Curanmor

Menurut Kapolsek, awalnya tersangka MD diamankan atas dugaan terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor, namun setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut diketahui bahwa tersangka juga terlibat dalam sejumlah kasus pencurian lainnya, termasuk pencurian mesin pompa air, pipa paralon, pakan ikan, dan alat pertanian.

“Dalam pengungkapan kasus ini, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti, antara lain 1 unit sepeda motor Viar, beberapa body sepeda motor, mesin pompa air, pakan ikan, golok, dan cangkul,” jelasnya.

Kapolsek juga mengungkapkan bahwa warga setempat sempat ingin menghakimi tersangka MD yang membuat mereka kesal dengan perbuatannya. Namun, tindakan tersebut berhasil dicegah oleh petugas kepolisian.

“Tersangka saat ini telah diamankan di Mapolsek Pringsewu Kota, dan untuk proses hukumnya, dia akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, yang mengancam dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun,” tandas Kapolsek Pringsewu Kota. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250