Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahPekalongan

Respon Cepat Tindak Pidana Perlindungan Perempuan dan Anak, Polres Pekalongan Raih Penghargaan

61
×

Respon Cepat Tindak Pidana Perlindungan Perempuan dan Anak, Polres Pekalongan Raih Penghargaan

Sebarkan artikel ini

PEKALONGAN,GirPos.com-Polres Pekalongan – Polda Jateng – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia memberikan penghargaan kepada Polres Pekalongan, atas keberhasilannya dalam menangani tindak pidana perlindungan anak. Penghargaan diberikan kepada Kapolres Pekalongan, Wakapolres, Kasat Reskrim, dan Penyidik PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) yang diserahkan langsung oleh koordinator nasional TRC perlindungan perempuan dan anak Ibu Jeny Claudya Lumowa di Polres Pekalongan, Selasa (09/01/2024).

Dalam kesempatan itu Jeni menyampaikan apresiasi luar biasa terhadap Polres Pekalongan, karena respon cepatnya dalam menangani tindak pidana perlindungan anak. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan program tahunan untuk mengapresiasi kinerja seluruh mitra TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia diantaranya Unit PPA Sat. Reskrim. Di wilayah rayon Pekalongan, saat ini ada 2 Polres yang memperoleh penghargaan, yaitu Polres Pekalongan dan Polres Brebes.

BACA JUGA  Beredarnya Berita Video Kotak Suara Rusak, Ketua FPII Korwil Pesawaran Angkat Bicara

“Untuk Polres Pekalongan itu tinggi pelaporannya, sadar akan penegakan hukumnya, respon cepat penanganan kasus PPA yang bagus, respon cepat penanganan PPKS serta penanaman penegakan hukum PPKS,” ujar Jeny.

Dijelaskannya, dari 2 Polres itu, penyelesaian perkaranya paling bagus adalah Polres Pekalongan.

“Tinggi dan tidak ada konflik di masyarakat serta responnya cepat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kesadaran masyarakat untuk membuat laporan di Kabupaten Pekalongan tinggi, itu berarti merupakan keberhasilan anggota Polri untuk penegakan hukum yang membuat masyarakat sadar hukum untuk membuat laporan.

“Semoga keberhasilan ini bisa menginspirasi wilayah lain untuk mengambil langkah serupa dalam melindungi mereka yang paling rentan di masyarakat”, ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Isnovim Chodariyanto, S.H., M.H mengucapkan terima kasih atas perhatian TRC Perempuan dan Anak Indonesia atas penanganan pidana yang berkaitan dengan perempuan dan anak di wilayah Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA  Bupati Sukabumi "Kebedadaan Bapperida Penting Bagi Kemajuan Riset Menjawab Dinamika Zaman"

“Penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan Dan Anak Indonesia Jeny Claudya Lumowa sehingga menjadikan dorongan bagi Polres Pekalongan, khususnya Unit PPA Sat. Reskrim Polres Pekalongan dalam memberikan perlindungan dan penegakan hukum bagi perempuan dan anak-anak di wilayah Kabupaten pekalongan,” ucapnya.. (Lutfi/Seto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250