Polisi Berhasil Amankan Remaja Hendak Tawuran, Tiga Senjata Tajam dan Dua Motor Disita

Polisi mengamankan Empat ( remaja, Dua (2) sepeda motor dan Tiga (3) senjata tajam saat menggelar patroli di sejumlah lokasi di Pringsewu, Lampung, Minggu (7/1/2024).

Gambar Pengamanan remaja hendak Tauran, Doc Photo: [Polres Pringsewu/GirPos]

PRINGSEWU, GirPos.com – Polisi mengamankan Empat (4) remaja, Dua (2) sepeda motor dan Tiga (3) senjata tajam saat menggelar patroli di sejumlah lokasi di Pringsewu, Lampung, Minggu (7/1/2024).

Kapolres Pringsewu, AKBP. Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono mengatakan, keempat remaja yang diamankan terdiri dari 3 pelajar SMA/SMK berinisial AP (17) MF (17) dan RS (16), serta 1 pria dewasa Berinisial AR (19). Mereka diamankan Polisi dan warga pada Minggu (7/1) dinihari sekira pukul 01.00 Wib di Pekon/Desa Tambahrejo, kecamatan Gadingrejo, kabupaten Pringsewu.

Selain keempat remaja, polisi juga turut mengamankan Tiga (3) bilah senjata tajam jenis klewang dan pedang serta Dua (2) unit sepeda motor.

“Keempat remaja tersebut diamankan oleh tim gabungan saat melakukan patroli antisipasi tindak kejahatan, tawuran dan balap liar di wilayah kecamatan Gadingrejo pada Minggu dinihari sekira pukul 01.00 Wib,” ujar kasi humas pada Minggu (7/1/2025) pagi.

Kasi humas menjelaskan, keempat remaja tersebut diamankan saat akan terlibat tawuran dengan kelompok lain. Namun sebelum aksinya dimulai kemudian dipergoki oleh anggota polisi yang berpatroli.

“Saat kepergok polisi berpatroli remaja remaja ini bersembunyi di areal pemukiman warga namun akhirnya berhasil diamankan polisi dengan bantuan warga sekitar,” jelasnya.

Menurut kasi humas, keempat remaja berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek Gadingrejo untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Lebih lanjut kasi humas mengimbau, kepada para orang tua untuk lebih mengawasi keberadaan dan aktivitas anak anaknya terlebih pada malam hari. Dengan pengawasan yang ketat, Polisi berharap para remaja tidak sampai menjadi pelaku atau korban tindak kejahatan. (red)

BACA JUGA  Gelar Konsultasi Publik Penyusunan RKPD, Kepala Bappeda: Jaring Aspirasi Pemangku Kepentingan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *