Polsek Lebakbarang Evakuasi Pohon Tumbang, Akses Jalan Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Anggota Polsek segera menuju ke lokasi dan bersama anggota Koramil, BPBD, PMI, Karyawan HRI dan warga setempat melakukan evakuasi pohon itu, Rabu (03/01/2024).

Gambar Polsek Lebakbarang Evakuasi Pohon Tumbang, doc photo: [Polsek Lebakbarang/GirPos]

PEKALONGAN, GirPos.com – Polda Jateng-Polsek Lebakbarang bergerak cepat usai mendapati laporan adanya pohon tumbang di wilayahnya.

Anggota Polsek segera menuju ke lokasi dan bersama anggota Koramil, BPBD, PMI, Karyawan HRI dan warga setempat melakukan evakuasi pohon itu, Rabu (03/01/2024).

Pohon sepanjang kurang lebih 10 meter tersebut roboh melintang di jalan. Begitu juga dengan tiang listrik yang juga roboh di lokasi yang sama, sehingga mengakibatkan akses jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dari penjelasan Kapolsek Lebakbarang, Iptu. Dulsalim, S.H., peristiwa terjadi di area Tumburung Lawas Desa Bantarkulon jalan PU Lebakbarang-Karanganyar, Kecamatan Lebakbarang.

“Tumbangnya pohon dan juga tiang listrik akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Lebakbarang sejak sore hari,” katanya.

Anggota Polsek dan Koramil bersama instansi terkait dan warga sekitar bergotong royong untuk menyingkirkan pohon dan tiang listrik yang tumbang.

“Berkat sinergitas kuat yang terjalin, pohon dan tiang listrik berhasil dievakuasi dan akses jalan sudah Kembali normal,” pungkas Iptu Dulsalim.

Lebih lanjut, Kapolsek mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Ia pun menghimbau kepada warga Masyarakat untuk berhati-hati dan waspada apabila melewati jalur Lebakbarang-Karanganyar, terlebih saat hujan. (Seto)

 

BACA JUGA  Hasil Rekapitulasi KPU Ogan Ilir DPC Partai Demokrat Berhasil Meraih 3 Kursi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *