Kena Luapan Tanah, Dinas PU dan Damkar Pekalongan Lakukan Pembersihan Jalan Raya

Hujan yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia masih menjadi perhatian utama bagi masyarakat. Namun, kali ini bukan banjir yang menjadi penyebab kecelakaan di jalan raya, melainkan tanah yang meluap ke jalur motor, Kamis (4/1/2024).

PEKALONGAB, GirPos.com – Hujan yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia masih menjadi perhatian utama bagi masyarakat. Namun, kali ini bukan banjir yang menjadi penyebab kecelakaan di jalan raya, melainkan tanah yang meluap ke jalur motor, Kamis (4/1/2024).

Kejadian ini terjadi di Jalan Raya Kampir -Bogo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Beberapa pengendara motor terjatuh akibat tanah yang meluap dari sisi jalan dan menutupi bagian jalan yang seharusnya digunakan sebagai jalur kendaraan.

Melihat kejadian ini, petugas damkar Dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Pekalongan segera melakukan tindakan untuk membersihkan jalan raya dan memperbaiki kondisi yang berbahaya tersebut.

Pihak berwenang juga menyarankan kepada pengendara untuk ekstra hati-hati dan menghindari jalan raya yang telah dilaporkan mengalami banjir atau tanah meluap.

BACA JUGA  Kapolres Boyolali Pimpin Apel Konsolidasi Pam TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024,Menuju Rekapitulasi Tahapan pemilu Tugas Belum selesai.

Kecelakaan ini menunjukkan bahwa keamanan pengendara di jalan raya harus diutamakan, terutama ketika kondisi cuaca yang buruk dan bencana alam yang terjadi.

Semua pihak harus bekerja sama untuk menanggulangi dampak dari bencana alam tersebut, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya yang mengancam keselamatan pengendara.(Mbah Yanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *