Krisis Air, Polres Pringsewu Berikan Sumur Bor Untuk Warga Pekon Waringinsari Barat

PRINGSEWU, GirPos.com – Kepolisian Resor [Polres] Pringsewu menyerahkan bantuan sumur bor untuk masyarakat terdampak kekeringan di RT 1 Dusun Adisari, Pekon Waringinsari Barat, Sukoharjo, Pringsewu. Kamis (28/12/2023).

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara langsung oleh Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya kepada kepala Pekon Waringinsari Barat, Eko Basuki dengan disaksikan Camat Sukoharjo, Yuli Septikawati, aparatur Pekon, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga setempat.

Kapolres Pringsewu, AKBP. Benny Prasetya dalam sambutanya mengatakan, bantuan sumur bor itu merupakan bentuk kepedulian Polres Pringsewu terhadap masyarakat yang mengalami krisis air bersih terutama saat musim kemarau.

Ia juga menyampaikan, Pemberian sumur bor merupakan salah satu program bakti sosial Akademi Kepolisian [AKPOL] tahun 2023 yang telah mengabdi selama 20 tahun untuk masyarakat Bangsa dan negara.

Tak lupa Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah pihak yang ikut berpartisipasi sehingga sumur bor tersebut dapat terbangun dan bisa dimanfaatkan masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kapolres berharap sumur bor itu nantinya bisa digunakan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan warga sekitar.

“Kami berharap sumur bor ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga sekitar, sehingga ke depannya tersedia akses air bersih yang lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Kapolres Pringsewu.

Sementara itu, Kepala Pekon Waringinsari Barat, Eko Basuki menyampaikan terima kasih kepada Polres Pringsewu yang telah membangun sumur bor di wilayahnya tersebut. Ia berharap bantuan sumur bor tersebut dapat mengatasi masalah kekeringan yang setiap tahun dihadapi oleh sebagian warganya.

“Warga sangat senang dengan adanya sumur bor yang sudah dibangun Polres Pringsewu. Semoga bisa mengatasi krisis air terutama saat menghadapi musim kemarau,” katanya. [red]

BACA JUGA  Razia Malam, Puluhan Unit Sepeda Motor Diamankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *