Gubernur Lampung Hadiri Peringati HKSN Ke-65 dan BBKT 2023 di Pringsewu

Gambar gubernur Lampung hadiri Peringati HKSN Ke-65 dan BBKT 2023 di Pringsewu, (doc photo: Anton)

PRINGSEWU, GirPos.com – Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ke-65 dan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) 2023 diselenggarakan pada Rabu 20 Desember 2023, di Pekon Parerejo, kecamatan Gadingrejo, kabupaten Pringsewu, Lampung, Antaralain diisi dengan kegiatan Bakti Sosial pemberian bantuan serta senam dan jalan sehat, Kamis (21/12/2023).

Pada kegiatan dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona, Ketua DPRD Suherman dan Ketua TP-PKK Pringsewu Ny.Rusdiana Erlansyah beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda serta diikuti ribuan peserta.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengatakan HKSN, merupakan momentum khusus, dimana bangsa Indonesia berkesempatan untuk merefleksikan nilai-nilai kemanusiaan, solidaritas dan saling peduli terhadap sesama.

“Sedangkan Bulan Bakti Karang Taruna menjadi waktu yang tepat untuk mengapresiasi serta mendorong keterlibatan generasi muda, sebagai agen perubahan untuk membangun kesetiakawanan sosial di tengah masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan peringatan HKSN merupakan bentuk apresiasi dan semangat serta dukungan kepada semua elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, baik dari unsur lembaga ataupun masyarakat secara perorangan.

“Kesetiakawanan sosial merupakan nurani bangsa Indonesia yang teraplikasikan oleh sikap dan perilaku yang dilandasi pengertian, kesadaran, keyakinan, tanggungjawab dan partisipasi sosial sesuai kemampuan masing-masing warga negara dan masyarakat dengan semangat kebersamaan dan kerelaan untuk berkorban demi sesama,” katanya.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona pada kesempatan itu menyampaikan Karang Taruna dibentuk dalam rangka bekerjasama menyelesaikan dan mengentaskan permasalahan-permasalahan sosial di tengah masyarakat.

“Permasalahan sosial ini tidak ada habisnya, sehingga dibutuhkan support dari pemerintah kepada kami yang memang bergerak dan bersinggungan langsung dengan kondisi masyarakat yang sebenarnya,” ujarnya. (red)

BACA JUGA  Gabungan Personel TNI-Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Pekalonga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *