Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahPringsewu

Polres Pringsewu Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2023

93
×

Polres Pringsewu Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2023

Sebarkan artikel ini
Gambar Polres Pringsewu Laksanakan Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2023.(doc photo: Polres Pringsewu)

PRINGSEWU, GirPos.com – Polres Pringsewu melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin 2023, Apel yang dilaksanakan di halaman Polres Pringsewu tersebut dihadiri oleh sejumlah personel kepolisian, serta melibatkan unsur TNI dan instansi terkait, Kamis (21/12/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian kesiapan dari upaya Polres Pringsewu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru. Dalam apel tersebut, Kapolres Pringsewu, AKBP. Benny Prasetya yang diwakili Kabag SDM Kompol Efendi Koto, memberikan arahan kepada para personel agar meningkatkan kewaspadaan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Operasi Lilin tahun ini dilaksanakan untuk memastikan kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru. Selain itu, kita juga harus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” kata Kabag Sumber Daya Manusia Polres Pringsewu dalam sambutannya.

BACA JUGA  Dukung Karya Bakti TNI Kodim 0728 Wonogiri, Kabag Ren Polres Wonogiri Hadiri Penanaman Pohon Bersama

Sementara itu Kabag Ops Polres Pringsewu AKP I Made Indra Wijaya usai kegiatan apel menyampaikan, bahwa operasi lilin Krakatau 2023 dilaksanakan selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 dengan melibatkan 107 personel polri dan puluhan personel instansi terkait lainya.

Kabag menyebut, dalam operasi lilin tahun ini Polres Pringsewu kembali mendirikan dua pos, yang terdiri dari 1 pos pelayanan yang berlokasi di komplek rest ares Gadingrejo dan 1 pos pengamanan yang berada di area pendopo kabupaten Pringsewu.

Menurut AKP Made, dalam Operasi Lilin 2023 di Polres Pringsewu juga fokus pada peningkatan patroli di wilayah-wilayah yang dianggap rawan, pengamanan tempat ibadah, serta pengawasan terhadap keramaian tempat-tempat umum dan obyek wisata.

BACA JUGA  Sat Binmas Polres Pringsewu Edukasi Partisipasi Masyarakat untuk Sukseskan Pemilu Damai

Terkait instruksi Kapolri tentang peniadaan penggunaan tilang manual selama operasi lilin, Kabag Ops menegaskan bahwa Polres Pringsewu akan mematuhi petunjuk Kapolri terkait tilang manual, namun masyarakat diimbau untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas demi keamanan dan kelancaran berkendara. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250