Dukung Program Kasad dan Sambut HUT Kodam II/Swj Ke-78, Kodim 0428/MM Bersama Forkompimda Gelar Bakti Sosial Peduli Lingkungan

(Doc Poto istimewa/Agus)

MUKOMUKO, GirPos.com – Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kodam II/Swj ke 78 Tahun 2023 dan sekaligus mendukung Program Kasad, Kodim 0428/MM melaksanakan Karya Bhakti Penanaman Pohon yang digelar di Pantai Air Patah Desa Air Punggur Koto Jaya Mukomuko Bengkulu, Jumat (8/12/23).

Komandan Kodim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman dalam sambutannya pada kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian TNI khusunya Kodim 0428/MM dalam melindungi dan memelihara Lingkungan Hidup di sekitar lokasi bibir Pantai.

“Mari kita cintai alam, agar alam mencintai kita, dan kita saling mencintai dalam kerangka harmoni TNI Rakyat bersatu, mari kita sinergikan upaya untuk kebaikan dan  kemaslahatan kita bersama,” ucap Letkol Andri.

Dandim juga mengatakan, “Semoga kegiatan ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat, sehingga harapannya kegiatan tersebut dapat diteruskan oleh masyarakat secara berkelanjutan,” sebut Dandim 0428/Mukomuko.

Ditempat yang sama, Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Sekdakab Dr. Abdiyanto mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial Kodim 0428/MM yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan.

“Gerakan Peduli Lingkungan ini adalah untuk lebih membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat Indonesia khususnya generasi milenial untuk menanam dan memelihara pohon dalam rangka mendukung keberlangsungan ekosistem dan penghijauan lingkungan,” ucapnya.

Sekda Mukomuko juga mengatakan, “Menanam pohon merupakan langkah mitigasi dan dengan penanaman pohon sebagai salah satu upaya mengurangi emisi karbon,” paparnya.

Dilanjutkan Sekda, “Gerakan menanam pohon sangat penting maka untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat Mukomuko, marilah kita selalu menggiatkan gerakan gerakan peduli pada lingkungan,” imbuh Sekdakab Abdiyanto.

Sementara itu, Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto SH. SIK. MH yang hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan yang dilakukan Kodim 0428/MM di Pantai Air Patah Mukomuko.

“Polres Mukomuko mendukung dan memberikan apresiasi terhadap kegiatan penanaman pohon di Pantai Air Patah yang dilakukan oleh Kodim 0428/ Mukomuko. Kita bersinergi dan akan mengoptimalkan penghijauan lingkungan di kawasan pantai yang terkena abrasi,” pungkas, AKBP. Nuswanto.

Juga hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Mukomuko M. Ali saftaini, Kepala Kanca BRI Mukomuko, Danramil jajaran Kodim 0428//MM, Dansubpom, Danposlanal, Kakan Kesbangpol, Ketua PWI Mukomuko, Kadis Pol PP, Kabid Duta Wisata, personel TNI Polri dari Kodim 0428/MM dan Polres Mukomuko, Basarnas, Ketua Persit KCK LD II Kodim 0428/MM dan jajaran, Anggota Pramuka serta lainnya. (ags).


 

BACA JUGA  Bukan Sekedar Rutinitas, Korem 044/Gapo Gelar Upacara Senin 29 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *