Bupati Pekalongan Tegaskan Pentingnya Jaga Kondusivitas Selama Pemilu 2024

GirPos.com, Kajen – Dalam menghadapi Pemilu 2024, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan untuk menjaga kondusivitas dan ketertiban di Kabupaten Pekalongan. Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dengan tema Netralitas ASN, Kepala Desa, dan Perangkat Desa dalam Pemilu 2024, yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Umum Kajen, Senin (04/12/2023).

Acara penerangan hukum tersebut menghadirkan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Dr. Sunarwan dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pekalongan Mohamad Tohir sebagai narasumber.

Acara turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan Riswadi, Kajari Kabupaten Pekalongan Feni Nilasari beserta jajaran, Sekda Kabupaten Pekalongan M. Yulian Akbar, Para Asisten Sekda, Staff Ahli Bupati, Para Kepala OPD beserta Sekdinnya, Para Camat beserta Sekcam, Kepala Desa beserta Sekdes dan Perangkat Desa.

Dalam sambutannya, Fadia menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan dan Kejaksaan Kabupaten Pekalongan telah membangun sinergitas dan komunikasi yang baik, yang sangat diperlukan dalam menjaga stabilitas wilayah, “Kami bersama Kejaksaan berupaya melakukan segala sesuatu dengan baik, sehingga Kabupaten Pekalongan dapat menghadapi segala situasi yang membutuhkan pendampingan dari pihak kejaksaan,” katanya.

Lebih lanjut, Fadia juga menyoroti ketenangan dan ketertiban yang telah terjaga di Kabupaten Pekalongan selama pemilu-pemilu sebelumnya. “Sejauh ini, di Kabupaten Pekalongan semuanya aman, baik, kondusif, dan tidak ada masalah apapun. Ini berkat kerjasama semua pihak, termasuk para kepala desa, camat, dan aparatur sipil negara (ASN) di wilayah ini,” tambahnya.

Fadia menekankan bahwa perbedaan pendapat dan pilihan politik adalah hal yang wajar dalam demokrasi, namun yang terpenting adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya mengingatkan kepada seluruh kepala desa, camat, dan perangkat desa agar berhati-hati dalam menghadapi musim pemilu ini. Kita harus tetap menjaga netralitas dan menghindari perselisihan di antara warga. Keamanan dan kondusivitas daerah kita adalah tanggung jawab bersama,” tegas Fadia.

Selain di Kabupaten Pekalongan, acara Penerangan Hukum ini juga diketahui akan dilaksanakan di Pemalang dan beberapa tempat lainnya. Fadia pun mengajak seluruh ASN, Camat, Kades maupun Perangkat Desa yang hadir dalam acara siang itu untuk memanfaatkan acara guna memahami aturan-aturan yang berlaku dan menjaga ketentraman dalam menghadapi Pemilu 2024. (Mbah Yanto)


 

BACA JUGA  Alat Berat Terseret Derasnya Arus Sungai Di Kandangserang Pekalongan, Ini Penjelasan Kapolsek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *