Polres Pringsewu Ajak Masyarakat Bijak Hadapi Informasi Hoax Jelang Pemilu

Polres Pringsewu Ajak Masyarakat Bijak Hadapi Informasi Hoax Jelang Pemilu, (doc photo polres Pringsewu)

PRINGSEWU, GirPos.com – Polres Pringsewu meminta masyarakat tidak terpengaruh informasi hoax dan provokatif yang dihembuskan oknum tidak bertanggungjawab yang bertujuan menyebarkan ketidakharmonisan masyarakat menjelang pemilu.

Hal ini disampaikan Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya dan tim saat menggelar program Jumat curhat di pendopo tumenggung bayan, dusun Tirtasari, Desa Sukaratu, kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu pada Jumat (1/12/2023).

Dalam kesempatan ini, Kapolres Pringsewu menegaskan pentingnya keamanan dan persatuan menjelang pemilu, dia mengajak masyarakat untuk bersikap bijak dan kritis terhadap informasi yang beredar.

Menurutnya, menyebarnya informasi hoaks dan provokatif dapat merugikan stabilitas sosial dan mengancam ketertiban. Kapolres mengimbau agar masyarakat memverifikasi informasi sebelum mempercayainya, serta tidak terprovokasi untuk menyebarkan berita palsu.

“Kamu imbau masyarakat bijak menyikapi setiap informasi yang beredar, dan berharap tetap menjaga kerukunan, kedamaian dan mengutamakan persatuan demi kemajuan bersama,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat serta menyampaikan perkembangan situasi keamanan diwilayahnya, Polres Pringsewu menggelar program Jumat curhat di Pendopo Tumenggung Bayan Dusun Tirtasari, Pekon Sukaratu, Pagelaran, Pringsewu.

Kegiatan Jumat curhat ini dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, SH, SIK, MH, dan dihadiri para pejabat Utama Polres Pringsewu, Kapolsek aparatur Pekon Sukaratu, Aliansi Petani Pringsewu dan warga masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, warga menyampaikan berbagai permasalahan yang sedang dialami diantaranya terkait krisis air untuk pengairan lahan pertanian hingga permasalah sampah.

Lantaran sejumlah permasalahan tersebut melibatkan instansi terkait, Polres Pringsewu berjanji akan menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait. (Red)


 

BACA JUGA  Cegah Kecelakaan Lalulintas, Sat Lantas Polres Pesisir Barat Pasang Banner Himbauan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *