Polres Loteng Bersama Polsek Praya Berhasil Bubarkan Perkelahian Antar Suporter

Gambar Polres Loteng Bersama Polsek Praya Bubarkan Perkelahian, (doc photo: Polres Loteng/Ruslan)

LOMBOK TENGAH, GirPos.com – Polres LombokTengah bersama Polsek Praya berhasil bubarkan perkelahian antar suporter (pelajar) SMKN 1 Praya dengan SMAN 1 Praya Barat yang bertanding dalam ajang Sains Futsal Competition 2023 di Gedung Olahraga Tastura Praya, Selasa (28/11).

Kapolres Lombok Tengah, AKBP. Iwan Hidayat, SIK, melalui Kabag Ops AKP Hery Indrayanto SH saat dikonfirmasi rabu (29/11) mengatakan, keributan tersebut dipicu lantaran saling ejek antar kedua belah suporter.

“Saat berlangsungnya pertandingan futsal kedua suporter saling ejek sehingga terpancing emosi kemudian mereka saling kejar sampai area luar GOR (parkir),” jelas Hery.

Lanjutnya,atas kejadian tersebut pihaknya mengerahkan seluruh piket fungsi bersama polsek praya untuk langsung menuju ke TKP dan melakukan pembubaran kepada kelompok suporter (pelajar) yang terlibat perkelahian dan pihaknya melakukan kordinasi dengan panitia agar pertandingan dihentikan.

BACA JUGA  Biddokkes Polda Jateng Gelar Bakti Kesehatan Untuk Warga Terdampak Banjir di Kota Semarang

“Kemarin pertandingannya kita hentikan dulu sementara demi keamanan dan keselamatan untuk menghindari terjadinya bentrokan /perkelahian susulan antar kelompok suporter yang bertanding,” tegas Hery.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan pertandingan futsal antar pelajar sepulau lombok tersebut tidak memiliki izin.

“Untuk diketahui kegiatan tersebut tidak memiliki izin keramaian dari kepolisian dan juga tidak memiliki izin rekomendasi dari KONI maupun PSSI,”jelas Hery.

Hery juga menambahkan untuk sementara beberapa pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut sudah kita mintai keterangan oleh penyidik dari Sat Reskrim Polres Lombok Tengah diantaranya Ketua panitia, anggota panitia dan beberapa suporter (pelajar).

“Kami dari Pihak Kepolisian mengharapkan agar Panitia segera menyelesaikan dan mengurus ijin kegiatan tersebut supaya tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,” harapan Hery.

BACA JUGA  Direktorat Polairud Polda Sulawesi Tenggara Gelar Jumat Curhat Perdana di Awal Tahun

Hery menerangkan sebagai langkah langkah untuk mengantisipasi kejadian kemarin, hari ini polres lombok tengah melaksanakan patroli gabungan cipta kondisi untuk antisipasi terjadinya tawuran susulan antar pelajar tersebut. Patroli mulai dari kota praya menuju kearah seputaran Bendungan Batujai Kecamatan Praya Barat dan seputaran Taman Bioa Kecamatan Praya Tengah.

Terakhir ia menyampaikan Polres lombok Tengah akan terus melakukan kegiatan Patroli rutin di jam jam rawan, dari pagi hingga siang saat jam pulang sekolah, dan juga melakukan patroli pada malam hari di beberapa tempat yang diindikasi menjadi tempat tongkrongan anak sekolah untuk antisipasi kejadian tersebut terulang kembali serta gangguan kamtibmas lainnya. (R-IGP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *