Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahSiak

Sekda Siak Arfan Usman Hadiri Sertijab Komandan Lanud Roesmin Nurjadin

43
×

Sekda Siak Arfan Usman Hadiri Sertijab Komandan Lanud Roesmin Nurjadin

Sebarkan artikel ini
(Sekda Siak Arfan Usman Hadiri Sertijab Komandan Lanud Roesmin Nurjadin. F Duha)

PEKANBARU, GirPos.com – Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Siak Arfan Usman menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dari Marsma TNI Mohammad Nurdin kepada Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M. Han. di Apron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (22/11/2023).

Pelaksanaan Serah terima jabatan diselenggarakan pada Selasa 21 Nov 2023, itu sendiri di pimpin oleh Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud) Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M. Sc.

“Atas nama Pemerintah kabupaten Siak kami mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru Marsma TNI Mohammad Nurdin, semoga karir dan prestasi semakin baik kedepan. Kepada Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M. Han. Selamat bertugas di bumi melayu,, Provinsi Riau,” ungkap Sekda Arfan.

BACA JUGA  Berjalan Sukses, Pekon Ambarawa Salurkan Beras Bantuan ke 379 KPM

Sementara itu, Inspektur upacara Panglima Komando Operasi Udara I (Pangkoopsud) Marsekal Muda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M. Sc., menyampaikan alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara merupakan peristiwa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi.

“Hal ini menjadi indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi,” katanya.

Dan diatur secara jelas, namun setiap pergantian pejabat, harus dimaknai sebagai peristiwa penting yang diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas satuan, serta terpeliharanya kegairahan kerja organisasi.

“Tantangan tugas yang kita hadapi ke depan semakin dinamis dan kompleks, namun semua itu harus mampu kita laksanakan dalam bentuk wujud kehadiran TNI Angkatan Udara, yang memiliki visi pertahanan yang tepat, melalui assessment yang tajam terhadap persepsi ancaman yang paling potensial yang akan kita hadapi,” ungkapnya.

BACA JUGA  JAM-Intelijen:Profesionalitas Jaksa Dalam Mengawal Proyek Strategis

Bambang Gunarto menilai kedudukan Lanud Roesmin Nurjadin sangatlah strategis, karena keberadaannya yang dekat dengan selat malaka serta berbatasan dengan negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia.

Bambang Gunarto, S.T., M.M., M. Sc menekankan kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin dan jajarannya agar senantiasa menyiapkan operasional satuan, yang melibatkan alutsista yang memadai guna mendukung keberhasilan setiap misi yang diemban Koops Udara I terutama dalam mengamankan wilayah udara NKRI.

Adapun pejabat lama yakni Marsma TNI Mohammad Nurdin mendapat promosi sebagai Panglima Koops Udara I di Jakarta. Marsma TNI Mohammad Nurdin akan memimpin sepertiga wilayah udara nasional di bagian barat Indonesia.

Selain itu, Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman Mengucapkan Selamat jalan Marsma TNI Mohammad Nurdin, selamat atas jabatan baru sebagai Pangkoops Udara I Dan selamat datang Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han di Bumi Lancang Kuning.

BACA JUGA  Polri Siap Amankan Libur Panjang Peringatan Isra Miraj dan Imlek

“Yang datang membawa harapan yang pergi meninggalkan kenangan,” tutup Sekda. (F.duha)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250