Air Terjun Madakaripura Salah Satu Wisata Alam Menarik di Probolinggo

Wisata Air Terjun ini berada di ujung lembah sempit dan berbentuk ceruk, Doc (Photo: Hendrik/GirPos)

PORBOLINGGO, GirPos.com – Wisata Air Terjun ini berada di ujung lembah sempit dan berbentuk ceruk, dikelilingi tebing-tebing curam yang meneteskan air pada seluruh bidang tebingnya. Air Terjun Madakaripura menawarkan pemandangan alami yang indah, dengan kolam alami yang memiliki warna biru transparan dan asri, Selasa (21/11/23).

Selain itu, air terjun ini diyakini memiliki sanitasi yang baik, karena aliran airnya selalu melimpah dan memiliki debit air yang tinggi. Air Terjun Madakaripura terletak di perbatasan Kabupaten Probolinggo dan Pasuruan. Kebanyakan wisatawan memilih jalur melalui Probolinggo karena lebih mudah diakses.

Keindahan alam curuk Air Terjun Madakaripura, daerah Porbolinggo

Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore. Kebanyakan wisatawan berkunjung pada akhir pekan, sehingga terjadi kenaikan jumlah wisatawan yang cukup signifikan.

BACA JUGA  Nikmati Indahnya Sanset dan Sunrais di Jembatan Kayu Waduk Cenglik Untuk Wisata

Adapun harga tiket masuk untuk wisatawan domestik sebesar Rp 22.000 per orang, dan Rp 45.000 per orang untuk wisatawan asing. Harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah tergantung kebijakan dari pihak pengelola. (Hendrik)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *