Air Terjun Curug Tuju dan Tempat Wisata ini Asik Untuk Di Kunjungi Daerah Lampung Tenggah

Gambar Air Terjun Curug Tujuh memang cukup tersembunyi, (Photo Net)

LAMTENG, GirPos.com – Lokasi Air Terjun Curug Tujuh memang cukup tersembunyi air terjun ini berada di Kawasan hutan dan harus ditempuh melalui jalan setapak, Namun setelah sampai kamu akan menemukan air terjun yang masih sangat bersih dan alami sdengan nuansa udara yang begitu sejuk.

Air terjun ini memiliki tinggi hingga 75 meter dengan bentuk air terjunnya yang membelah batuan besar. Kamu juga bisa bermain air atau berenang di bawah air terjun yang masih tampak sangat jernih ini, Alamat : Desa Marga Jaya, Kec. Selagai Lingga, Kab. Lampung Tengah.

Kabupaten Lampung Tengah juga memiliki destinasi wisata kekinian bernama Bukit Batu Tumpang. Bukit ini dinamakan Bukit Batu Tumpang karena di tempat ini kamu bisa melihat dua batu berukuran kecil yang menopang satu batu yang berukuran besar, sehingga batu-batu tersebut terlihat seperti bertumpang tindih.

(Bukit Batu Tumpang)

Lokasi bukit ini juga menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat pemandangan Lampung Tengah dari ketinggian. Bukit ini juga menjadi pilihan orang-orang untuk berburu foto dengan beragam spot yang sangat instagramable, Alamat : Desa Payung Rejo, Kec. Pubian, Kab. Lampung Tengah.

Bagi kamu yang ingin melakukan wisata budaya di Lampung Tengah, kamu bisa berkunjung ke Tugu Kopiah Emas. Tugu setinggi 11 meter, diameter hingga 3 meter ini berada di Kawasan Taman Budaya Lampung Tengah. Bentuk tugu ini diambil dari bentuk tutup kepala adat masyarakat Lampung.

Tugu Kopiah Emas dirancang oleh para seniman dari Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Tugu ini tersusun dari 442 buah batu paras. Keunikan dan kemegahan tugu ini membuatnya menjadi spot foto para wisatawan domestik hingga mancanegara.Alamat : Jl.Lintas Sumatera Kec. Gn.Sugih, Kab. Lampung Tengah.

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur di Lampung Tengah bersama keluarga, kamu bisa berkunjung ke kolam renang Telaga Putri. Selain berenang, di tempat ini kamu juga bisa mencoba berbagai wahana dan permainan air yang tersedia. Selain kolam renang untuk dewasa, disini juga tersedia kolam untuk anak-anak bahkan balita.

Kolam renang Telaga Putri juga memiliki wahana waterboom setinggi 9 meter dengan panjang luncur hingga 30 meter. Kamu juga bisa menikmati wahana lainnya, seperti waterslide, bola raksasa, ember tumpah, atau mendayung kano. (Red)


BACA JUGA  Menarik dan Sejuk, Wisata Taman Tirta Asri Pekon Sriwungu Wisata Jauh Bising

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *