Aaron Ramsdale di Timnas Inggris Terancam Usai Tak Lagi Jadi Keper


LONDON – Posisi Aaron Ramsdale di Timnas Inggris terancam usai tak lagi menjadi kiper utama Arsenal. Namun manajer The Gunners, Mikel Arteta mengingatkan sang pemain agar tak gegabah dalam memutuskan masa depan, Minggu (12/11/23).

Ramsdale sempat menjadi pilihan utama Arsenal di empat laga perdana Liga Inggris musim ini, namun sejak September ia digantikan David Raya yang baru direkrut dari Brentford musim ini.

Jika ditotal, sesuai di langsir Detokcom, bahwa ia baru turun tujuh (7) kali di seluruh ajang. Dengan dituasi tersebut sejauh ini belum membuatnya dicoret dari Timnas Inggris. Namanya masih ada dalam daftar tim yang akan menghadapi Malta dan Makedonia Utara dalam Kualifikasi Euro 2024.

Namun jika kondisinya terus seperti ini, manajer Gareth Southgate tak berjanji akan terus memanggilnya. Ia lebih suka membawa kiper yang terbukti menjadi pilihan utama di klub.

“Dia masih berjuang menjadi nomor satu di Arsenal, dan kami menyukai profilnya, juga dengna cara ia memainkan bola. Namun ada kenyataan sebagai kiper. Jika sampai Maret nanti dia tak main, saya tak bisa menjanjikan apapun,” jelas Southgate, dikutip BBC.

Di sisi lain, Arteta berharap Ramsdale tetap bertahan di Arsenal karena ia masih membutuhkan jasanya. Manajer asal Spanyol itu memberi iming-iming bahwa bisa saja situasinya berubah dalam beberapa bulan ke depan.

“Kami hanya menginginkan yang terbaik untuk para pemain kami dan kami mencoba melakukan itu, dan kami tahu pengaruh yang dapat kami berikan pada mereka, terkadang positif, terkadang tidak terlalu positif,” ujar Arteta.

“Ini adalah olahraga tim yang membutuhkan 24 pemain yang harus memenuhi peran masing-masing. Dan peran yang Anda miliki di bulan Agustus, mungkin akan sangat berbeda dengan yang Anda miliki di bulan Maret.”

“Jadi membuat keputusan terlalu dini, berdasarkan pengalaman saya, bukanlah sesuatu yang baik dan juga karena tim memiliki kebutuhan tertentu yang harus dipenuhi. Anda membutuhkan semua orang dan Aaron memiliki peran yang sangat penting dalam tim,” jelas Arteta.


(Sumber: detikcom)


 

BACA JUGA  Sosok New Nissan Livina Terungkap, Apa Kata NMI?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *