Amankan Gudang KPU, Polres Pringsewu Terjunkan Personel 

Gambar tampak depan gedung KPU, )Doc photo: Polres Pringsewu)

PRINGSEWU, GirPos.com – Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) kembali tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu. Datangnya logistik untuk pemilu 2024 mendatang ini mendapat pengawalan dan pengamanan ketat dari aparat Kepolisian Polres Pringsewu, Rabu (08/11/2023).

Kapolres Pringsewu, AKBP. Benny Prasetya melalui Kabag Operasional, Kompol Kisron mengatakan, Berdasarkan data yang diperoleh dari KPU, beberapa logistik pemilu yang datang ini berupa stiker kotak suara dan tanda pengenal untuk KPPS, petugas ketertiban dan saksi.

Polres Pringsewu Terjunkan Personel pengamanan gedung KPU, (Doc Photo: Polres Pringsewu)

“Logistik pemilu yang datang ini, berupa stiker kotak suara sebanyak 12.909 lembar, sedangkan tanda pengenal berjumlah 47.346 pcs,” kata Kompol Kisron.

BACA JUGA  ST Burhanuddin: Hari Keagamaan Jatuh Bersamaan Menjadi Momentum untuk Memperkuat Toleransi Antar Agama

Sehari sebelumnya, kata Kabag Ops menambahkan, juga telah datang logistik pemilu berupa plastik besar dan kecil sebanyak 22.941 buah beserta segel plastik sebanyak 31.434 pcs.

“Datangnya logistik pemilu tersebut sudah diterima langsung oleh ketua dan anggota KPU dan saat ini sudah tersimpan di gudang penyimpanan KPU,” ujar Kompol Kisron.

Untuk keamanan logistik pemilu, ungkap Kisron, pihaknya telah menempatkan anggotanya untuk berjaga di kantor dan gudang KPU baik siang dan malam serta ditambah kehadiran personel patroli  pada waktu tertentu. pengamanan ini merupakan bagian dari tugas polisi dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024.

“Polres Pringsewu berkomitmen untuk melindungi proses demokrasi yang adil dan aman. Kami akan memastikan bahwa seluruh barang logistik tetap aman hingga saat pemilihan umum berlangsung nantinya,” ungkapnya (Abd)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *