Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pringsewu Gencar Patroli Malam

32
×

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pringsewu Gencar Patroli Malam

Sebarkan artikel ini
Foto Tim Patroli perintis presisi Satuan Samapta Polres Pringsewu meningkatkan patroli malam, doc photo: (Polres Pringsewu)

PRINGSEWU, GirPos.com – Tim Patroli perintis presisi Satuan Samapta Polres Pringsewu meningkatkan patroli malam dalam upaya mencegah aksi kejahatan di wilayahnya. Patroli ini difokuskan pada sejumlah titik strategis, mulai dari jalan protokol, objek vital, pemukiman penduduk, hingga titik-titik rawan lainnya.

Kasat Samapta, AKP. Ay Tobing menjelaskan bahwa langkah preventif ini dilakukan sebagai bentuk respon sekaligus bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi saat malam hari seperti pencurian, premanisme, tawuran, hingga balap liar.

“Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Pringsewu. Oleh karena itu, patroli malam kami tingkatkan, terutama di area-area yang dianggap rawan,” ujar AKP Ay Tobing pada Sabtu (18/5/2024) dinihari saat memimpin patrol wallet.

BACA JUGA  10 Kali Setubuhi Anaknya, Akhirnya Polres Wonogiri Bekuk Ayah Tiri Cabul

Dikatakan Tobing, Patroli ini melibatkan personel yang dilengkapi dengan peralatan dan kendaraan patroli, serta persenjataan yang memadai sehingga memungkinkan mereka untuk bergerak cepat dan responsif terhadap setiap situasi yang mencurigakan.

Selain itu, koordinasi dengan pos-pos keamanan setempat juga ditingkatkan guna memastikan tindakan preventif dapat diambil secepat mungkin.

AKP. Ay Tobing menambahkan bahwa partisipasi aktif dari masyarakat sangat diharapkan dalam upaya ini. Ia juga mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan setiap aktivitas mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan dengan kerja sama yang baik antara polisi dan masyarakat, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif,” tuturnya.

Dengan patroli malam yang intensif ini, AKP Tobing berharap angka kriminalitas di wilayah Pringsewu dapat ditekan, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih tenang dan aman. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250