Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

Enda Hermansyah, SH: Dalam Nuzul Quran tahun ini, kita tampilkan ibu-ibu

114
×

Enda Hermansyah, SH: Dalam Nuzul Quran tahun ini, kita tampilkan ibu-ibu

Sebarkan artikel ini

MUARA ENIM, GirPos.com – Peringatan Nuzul Quran 1445H, Desa Gaung Telang, kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, di laksanakan di mesjid Nurul Iman Desa Gaung Telang dengan tema dengan Nuzul Quran kita tingkatkan iman dan takwa.

Jadikan Alquran sebagai pedoman untuk masa depan yang lebih baik.
Pada peringatan Nuzul Quran 17 romadahan 1445H kali ini, Desa Gaung Telang menampilkan ibu – ibu majelis taklim, dengan melaksanakan lomba pengajian.

Dengan mengambil ayat albakoroh 152 (surat musibah) acara tersebut di laksanakan pada hari Rabu 16 romadhon atau Rabu tgl 27/03/ 24, dan pemenang nya akan di umumkan kan pada malam 17 romadahan atau pada malam Nuzul Quran, tujuh orang di pilih sebagai pemenang diantaranya juara 1 Sulaima juara 2 juwita dan juara 3 Pauziah juara 4 Dewi juara 5, Reni, juara 6 sadarilah.

BACA JUGA  Sinergitas Bersama Forkopimda, Kapolres Wonogiri Tinjau Pengamanan Natal

Dan juara ke 7 Yunani dari masing masing pemenang mendapatkan bingkisan, selanjutnya bagi ibu-ibu yang belum mendapatkan juara di berikan sejumlah uang sebagai bentuk ucapan terimakasih telah ikut serta menyemarakan malam turunya ayat suci AlQur,an tersebut.

Tidak sampai di situ pemerintah desa dan panitia PHBI memberikan Dorprize kepada dua orang peserta yaitu peserta yang paling tua dan peserta pengajian, yang termuda sebagai penarik minat, agar untuk belajar membaca dan belajar Quran tidak terbatas usia.

Usai pembagian hadiah di lanjutkan pembacaan surah Yasin bersama sebagai d bentuk sukur kepada Alloh SWT karena turunnya Alquran merubah dunia, dari gelap gulita menjadi terang benderang.

Dalam penyampaiannya ketua majelis taklim, Aslamiah, SP.d., mengajak segenap masyarakat Desa Gaung Telang untuk ikut dalam pengajian yang di laksanakan 1 minggu sekali atau setiap hari Rabu.

BACA JUGA  Belum Setahun Hasil Bangunan Pagar SDN 1 Belida Darat Roboh

Menurutnya ada ibu – ibu yang belum paham sama sekali dengan ayat ayat Qur’an namun setelah satu tahun ikut pengajian ini alhamdulilah, sudah bisa ikut lomba seperti yang kita saksikan ini terangnya.

Begitu juga dalam sambutanya kepala Desa Gaung Telang yang di wakili oleh sekdes Enda Hermansyah, SH., menyampaikan bahwa, dalam Nuzul Quran tahun ini, kita menampilkan ibu – ibu untuk unjuk kebolehannya dalam melantunkan ayat – ayat Alloh tersebut.

“Mudah mudahan tahun depan akan kita upayakan supaya bapak bapaknya bisa seperti ibu – ibu dalam membaca ayat ayat Qur’an, terangnya,” terangnya.

Hadir dalam Acara tersebut kepala desa yg di wakili sekdes.dan seluruh perangkat desa, ketua BPD Haryono,SPd, ketua PHBI Herijunaidi, SP.d, tokoh masyarakat Sekaligus korwil pendidikan kecamatan Gelumbang Ridwan, SP.d., MM.,. mantan kepala desa Kawan.beserta tokoh agama,tokoh pemuda dan karang taruna dan ibu ibu dan seluruh masyarakat desa Gaung Telang. (TGH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250