Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita DaerahPekalongan

Lalai Menuang Bensin di Dekat Kompor, Sebuah Rumah di Pekalongan Terbakar

26
×

Lalai Menuang Bensin di Dekat Kompor, Sebuah Rumah di Pekalongan Terbakar

Sebarkan artikel ini

PEKALONGAN,GirPos,com-Polres Pekalongan – Polda Jateng – Kebakaran melanda sebuah rumah di Desa Menjangan Rt.3 Rw.1, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Rabu (27/3/24). Kejadian yang terjadi di waktu sahur ini menyebabkan kerugian korban hingga belasan juta rupiah

Kapolsek Bojong Iptu Wastono mengatakan, bahwa peristiwa kebakaran terjadi sekitar dini hari pukul 03.00 wib pada saat korban M (49) menyiapkan makan sahur.

“Saat menyiapkan makan sahur ini, korban menyalakan kompor untuk memasak sayur. Selain masak sayur, korban juga melakukan pengisian bensin ke botol dari tangki sepeda motor dengan menggunakan selang,” terang Kapolsek.

Karena kelalaian korban, melakukan 2 kegiatan sekaligus yakni mengaduk sayur dan juga mengisi bensin, sehingga secara tiba-tiba botol yang sedang diisi bensin tersebut terjatuh sehingga bensin berceceran dan selanjutnya api dari kompor langsung menyambar hingga api menjadi besar dan membakar sepeda motor dan juga isi ruangan dapur.

BACA JUGA  Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS,Bupati Minta Jaga Kondusivitas Situasi Lapangan.

Karena terbakarnya ruang dapur korban lari ke depan rumah untuk meminta tolong warga sekitar. Sementara anggota keluarga korban juga ikut berlari menyelamatkan diri sambil berusaha untuk memadamkan kobaran api.

“Takut merembet ke ruang tengah dan depan rumah, korban lantas menelpon pemadam kebakaran,” jelas Kapolsek.

Petugas damkar yang datang ke lokasi berhasil memadamkan api sekitar pukul 06.00 wib. Kejadian kebakaran ini selanjutnya dilaporkan ke Polsek Bojong yang langsung dilakukan pengecekan oleh petugas di lokasi.

“Menurut keterangan korban, kebakaran tersebut berasal dari kesalahannya sendiri yang tidak berhati-hati dalam mengisi bensin dari sepeda motor ke botol bensin eceran dengan posisi dekat dengan kompor yang sedang digunakan untuk memasak,” ungkap Iptu Wastono. (Seto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250