Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Investigasi

Realisasi Dana Pembangunan Lapangan Futsal Kampung Hargo Mulyo Dipertanyakan

71
×

Realisasi Dana Pembangunan Lapangan Futsal Kampung Hargo Mulyo Dipertanyakan

Sebarkan artikel ini

TULANG BAWANG, GirPos.com – Puluhan masyarakat dan pemuda Kampung Hargo Mulyo, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, pertanyakan besaran anggaran dalam realisasi pembuatan lapangan Futsal, yang diduga tidak sesuai besaran anggaran yang di laksanakan, Kamis (21/3/2024)

Menurut sumber dapat dipercaya yang meminta namanya tidak di sebutkan dalam pemberitaan ini, menjelaskan pembangunan lapangan futsal itu syarat akan adanya penyimpangan.

“Bahwasanya di dalam perencanaan, hingga, dalam realisasinya yang sangat jauh berbeda yang diduga dalam laporan pertanggungjawabannya di mar’up kepala kampung ratusan juta,” katanya.

Untuk diketahi Kampung Hargo Mulyo pada Tahun 2023 mendapatkan pagu anggaran sebesar Rp 812.776.000, menganggarkan dan merealisasikan dalam bidang kegiatan pada Tahap 1 untuk Sarana dan Prasarana Kepemudaan dan Olah Raga Milik Desa Rp 140.106.400.

BACA JUGA  Ratusan Juta Pembangunan Pondasi Gedung Serba Guna Desa Rantau Rasau Tahun 2023 Tanpa Timbunan

Lebih lanjut dikatakan sumber, kita liat saja didalam realisasinya kemaren dalam pembangunan lapangan Futsal hanya kiri kanan pinggir-pinggirnya saja kurang lebih 5 meter saja kiri kanannya.

“Dan pembelian jaring, tiang dan KWH. kalau yang lainnya memang sudah ada. kalau kita hitung -titung selaku orang awam sudah paling besaran menghabiskan anggaran sebesar Rp 40.000,000 saja,” terangnya.

Selain itu ia juga berharap bagi instansi terkait mulai dari pendamping desa, team monitoring kecamatan, team monitoring inspektorat, hingga team penerima laporan PMD juga harus jeli dalam menilai setiap anggaran yang di realisasikan supaya jangan sampai kepala kampung mengambil keuntungan dengan menggunakan jabatan nya untuk memperkaya diri.

BACA JUGA  Terkait Keluhan Nelayan, Kadis Perikanan Tanjab Timur Diduga Pilih Bungkam

“Jadi kami berharap agar di kroscek ulang supaya lebih jelas dan terang menerang,” pintanya. (Suf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250