Bupati Ajak Warga Manfaatkan Tarawih untuk Tingkatkan Silaturahmi

KAJEN Girpos.com– Menyambut bulan suci Ramadhan, Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Pekalongan melakukan safari Ramadhan dengan mengunjungi Masjid Al Mubarok Desa Wringin Agung, Kecamatan Doro pada Rabu (20/03/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Fadia menekankan pentingnya tarawih sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi antar sesama manusia, terutama para tetangga. “Tarawih malam ini adalah nikmat Ramadhan yang luar biasa karena menjadikan tetangga yang jarang bertemu bisa bertemu dan berilaturahmi,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan silaturahmi tersebut kita yang tadinya tidak kenal antar tetangga jadi kenal, yang tadinya tidak tegur sapa jadi berbaikan, dan jadi tahu ketika ada saudaranya yang sedang kesusahan. Sehingga kepedulian kita kepada tetangga yang juga saudara kita itu bisa ditingkatkan,” tambahnya.

BACA JUGA  Pamrahwan, 110 Personel Brimob Gorontalo Akan Backup Polda Papua

Selain mengajak warga untuk mempererat silaturahmi, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang mampu untuk membantu saudara-saudara yang sedang membutuhkan, “Di bulan puasa yang menjelang lebaran ini, mudah-mudahan kita yang rezekinya banyak peka terhadap saudara-saudara kita dan tetangga kita yang memang sangat membutuhkan,” kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mensosialisasikan beberapa program Pemkab Pekalongan, seperti layanan kesehatan gratis dengan cukup menggunakan KTP, program bantuan sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP yang tidak mampu, serta layanan lapor bupati.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Arafiq langsung berdialog dengan masyarakat untuk mendengar langsung masukkan dari masyarakat maupun menjawab pertanyaan yang diajukan. (Mbah Yanto)

BACA JUGA  Harto dan Nur Yanto Siap Dukung Paisaludin, SH., Maju Pilkada 2024

Acara ditutup dengan penyaluran hibah bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan kepada Masjid Al Mubarok, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada takmir masjid. Selain hibah untuk masjid, Bupati juga menyalurkan bantuan sembako dari BAZNAS Kabupaten Pekalongan kepada masyarakat tidak mampu di sekitar masjid. *Tim Prokompim Setda Kabupaten Pekalongan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *