Andi Pratama : Proyek Jembatan Jalan Tol Bukan Alasan Jalan Pulokerto Tidak Bisa Di Bangun

Palembang # Girpos.com – Puluhan tahun masyarakat Pulokerto Kecamatan Gandus impikan jalan beraspal seperti halnya jalan yang ada di tengah Kota Palembang. Mewakili masyarakat Pulokerto, ketua Karang Taruna RW.04 Pulokerto Andi Pratama, kepada awak Media Online Girpos.com menyampaikan, sudah puluhan tahun akses jalan menuju wilayah Pulokerto dan sebaliknya belum pernah dibangun, di Aspal atau di Cor Beton.

Dia juga (Andi Pratama) mengatakan, dirinya sempat koordinasi bersama anggota DPRD Provinsi, namun diarahkan untuk berkoordinasi dengan DPRD atau Pemerintah Kota Palembang dan hingga sekarang belum ada tindak lanjutnya.

Masih kata Andi Pratama, sebenarnya bukan alasan jalan Pulokerto tidak di bangun karena ada pengerjaan proyek jembatan jalan tol. Namun menurutnya, dari dulu jalan tersebut belum pernah di bangun samasekali atau kurangnya perhatian pemerintah.

BACA JUGA  Muhammad Shabilla Al Haqim Atas Restu Orang Tua Jadi TNI AD

“Kalau jalan itu sudah pernah dibangun lalu rusak, ya okelah, tapi inikan belum pernah di bangun sama sekali”, tegas Andi yang juga menjabat sebagai Bendahara Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Pulokerto tersebut.

Menanggapi masalah ini, Camat Gandus Jufriansyah SSTP. MSi membenarkan kalau jalan Pulokerto dalam keadaan rusak atau belum pernah di bangun, hal ini diperparah lagi dengan adanya proyek jembatan jalan tol, jadi jika di bangun maka akan rusak kembali oleh lalu-lalang kendaraan alat berat.

“Ya, Bapak Pj. Walikota Palembang pernah mengunjungi warga yang terdampak debu batubara di RT. 24,25 dan 26 melalui jalan Pulokerto, bahkan beliau mengingatkan saya untuk terus memperhatikan kondisi jalan tersebut,” terang Jufriansyah, Kamis (21/03/24).

BACA JUGA  Penasehat TKD Prabowo-Gibran Kota Palembang Charma Afrianto Sambangi DPW Repro Sumsel 

Lanjut kata Jufriansyah, jalan Pulokerto termasuk jalan Kota Palembang. Jalan tersebut belum dibangun mungkin terkendala dengan anggaran, karena PAD Kota Palembang rata-rata bersumber dari pajak wisata seperti restoran dan lainnya, belum lagi hal ini diperparah oleh mewabahnya Pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu sehingga menyebabkan belum adanya perubahan pertumbuhan pada ekonomi.

Namun walau demikian kata Jufriansyah, dirinya di perintahkan oleh Pj. Walikota Palembang untuk tetap memperhatikan dan mengawal Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Wilayah Kecamatan Gandus termasuk jalan Pulokerto. (Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *