Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Kriminal

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

48
×

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Polisi

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU, GirPos.com – Setelah hampir satu bulan melakukan penyelidikan, aparat kepolisian dari Polsek Sukoharjo Polres Pringsewu berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor yang telah terjadi di wilayah mereka.

Dalam pengungkapan kasus ini, polisi berhasil menangkap dua pelaku yang diidentifikasi dengan inisial SI (27 tahun) yang merupakan warga Pekon Taggnjung Kurung, dan HG (41 tahun) yang berasal dari Pekon Balak, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Selain kedua pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat dan satu unit handphone Vivo Y12S yang merupakan hasil dari kejahatan tersebut.

Kapolsek Sukoharjo, Iptu Riyadi, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, menjelaskan bahwa kedua pelaku berhasil ditangkap oleh tim gabungan Unit Reskrim Polsek Sukoharjo Polres Pringsewu dan Tekab 308 Polres Tanggamus di rumah masing-masing pada Kamis malam (14/3/2024), sekitar pukul satu dini hari.

BACA JUGA  Polres Pringsewu Amankan Kedatangan Logistik Pemilu

Menurut Kapolsek, keduanya ditangkap atas dugaan keterlibatan dalam kasus pencurian satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BE 2927 UO dan satu unit handphone merek Vivo Y12S yang merupakan milik Suwanto (50), warga Pekon Pandansari Selatan, Sukoharjo.

“Pencurian tersebut terjadi di rumah korban pada Minggu, 25 Februari 2024, sekitar pukul 08.30 pagi ketika korban sedang tertidur,” ujar Iptu Riyadi melalui release humasnya pada Jumat (15/3/2024).

Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya masih terus menyelidiki kasus ini dan berharap bisa mengungkap sejumlah kasus lain yang terjadi diwilayahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kedua pelaku beserta barang bukti telah diamankan di kantor polsek Sukoharjo.

BACA JUGA  Wakapolres Bangka Barat Pimpin Konferensi Pers

“Dalam proses penyidikan perkaranya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman penjara hingga 7 tahun,” Tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250