Scroll untuk baca artikel
Example 425x400
Berita Daerah

SEMANGAT ANTUSIAS KEGIATAN TABLIQH AKBAR DESA BANGKA KOTA

25
×

SEMANGAT ANTUSIAS KEGIATAN TABLIQH AKBAR DESA BANGKA KOTA

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN, GirPos.com – Masyarakat Bangka Kota Kecamatan Simpang Rimba Kepulauan Bangka Belitung Kabupaten Bangka Selatan Melaksanakan kegiatan Tabliqh akbar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 h keluarga besar masjid al muhajirin pinang mira sabtu(9/3/2024).

Masjid Al Muhajirin ramai di padati oleh seluruh warga Desa Bangka Kota karena seruh masyarakat ini ingin hadir di karenakan ingin menyambut kedatangan bulan suci ramadhan 1445 H . Turut hadir pula dalam kegiatan ini pengurus masjid al muhajirin,tokoh agama,pemerintahan Desa, DPD, perangkat Desa , putra basel, ustad Jamaludin selaku penceramah serta masyarakat sekitar.

Terdengar, lantunan Sholawat Nabi Muhammad di balik pengeras suara terus berkumandang seraya menyambut kedatangan para pengunjung.Berbagai kalangan turut hadir memadati kawasan Masjid Al Muhajirin ada yang datang bersama rombongan, ada pula yang datang bersama sanak saudara.

BACA JUGA  LSM GANN Kota Sukabumi Silaturahmi¬† Ke BNN Kabupaten Sukabumi

Tabliqh akbar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H mengusung tema” menjadikan masjid tempat meraih kebahagiaan dunia dan akhirat dan mempererat tali ukhuwwah islamiah

Acara ini dimulai pukul 20.02 WIB diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur’an, sambutan -sambutan dan dilanjutkan dengan tausiah agama oleh uatad Jamaludin.

Ceramah ustad Jamaludin menyampaikan naseha”Alhamdulillah kita beberapa hari lagi memasuki bula suci ramadhan kita melihan keputusan kementerian apakah puasa kita hari senin atau selasa.Apabila puasa kita hari senin atau selasa mudah-mudahan dibulan ramadhan ini ibadah kita lebih berkualitas ,siapa yang gembira siapa yang senang masuknya bulan ramadhan maka orang itu masuknya penduduknya surga allah swt .Maka dari itulah kita jangan sedih karena ramadhan,bangga seneng gembira menghiaskan gembiranya untuk menyambut bulan suci ramadhan, mulai sekarang rubah sikap prinsip kita ,kita harus rela tidak lebaran asalkan ramadhan bulan kita meningkat dari tahun sebelumnya. Surga allah menghiasi isinya untuk apa untuk menyambut bulan suci ramadhan, kita jangan sedih yang penting ramadhan kita kali ini bagaimana rajin shalat, baca qur’an ,istiqomah dan lain-lain .Allah katakan kepada malik jibril turun kebumi untuk tanggap jin dibawa kedasar laut agar tidak mengganggu ibadah nabi muhammad saw.Selama ramadhan tidak ada setan,oleh karena itu kita sama- sama jaga ramadhan dan setiap malam allah mengatakan siap yag meminta allah kabulkan permintaan nya dan siapa yg bertaubat aku terima taubatnya jadi ramadhan itu luar biasa tidak ada tandingnya.Kita shalat tarawih malaikat ikut kita jadi kenapa harus takut kalo kita tarawih,tarawih itu dalam bahasa arabnya santai bukan cepat jadi kalo shalat tarawih jangan terlalu cepat yang sedang-sedang saja.Jangan kita tinggalkan masjid kita shalat lah dimasjid kita bangun rohani masjid kita dengan shalat diantaranya tadarus qur’an dan buatlah momen- momen terindah dimasjid kita. “ucapnya menjelaskan saat tausiahnya.

BACA JUGA  JUMAT BERSIH, SMAN 1 SIMPANG RIMBA WUJUDKAN PROFIL PELAJAR PANCASILA MELALUI GOTONG ROYONG

Pengurus masjid Romzal mengungkapkan harapan setelah diadakan kegiatan ini, “harapan kami kedepan acara seperti ini penyebut menjelang kedatangan bulan ramadhan harusnya kita adakan tausiyah ceramah agama untuk apa untuk membakar semangat kita,” pungkasnya.

Acara kegiatan ini sangat berjalan lancar sukses selalu juga sangat mendapatkan apresiasi penuh dari ustad Jamaludin. (Putri Simba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Example 728x250